Berikut Cara Menambahkan Warna di Rumah Bernuansa Netral

0
155

Berikut Cara Menambahkan Warna di Rumah Bernuansa Netral

Rumah berwarna netral memang telihat estetik. Namun, terkadang rumah bernuansa netral juga bisa menimbulkan kebosanan, apalagi jika warna yang digunakan tidak pernah berubah dari tahun ke tahun.  Meski bernuansa netral, bukan berarti warna yang digunakan pada rumah ini harus warna netral semua. Warna lain yang lebih cerah atau lebih gelap juga bisa ditampilkan pada rumah bernuansa netral.

Namun, untuk menambahkan warna di rumah bernuansa netral harus hati-hati agar tidak terlihat berlebihan. Dikutip dari Real Simple, Berikut cara menambahkan warna di rumah bernuansa netral.

Pertimbangkan menggunakan warna netral baru

Berikut Cara Menambahkan Warna di Rumah Bernuansa Netral

Tampilan netral memang menarik, namun jika menggunakan warna netral yang sama dalam waktu lama bisa menyebabkan kebosanan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk mencoba warna netral baru agar suasana di dalam rumah lebih menyenangkan.

Salah satu warna netral baru yang banyak disukai yaitu warna tanah. Menurut Shay Holland, seorang desainer interior, warna tanah bisa memberikan kesan lembut dan menenangkan.

Pilih warna yang terinspirasi dari alam

Berikut Cara Menambahkan Warna di Rumah Bernuansa Netral

Jika ingin memadukan warna, namun tidak yakin dengan pilihan warna yang ada, maka tak ada salahnya untuk memulai dengan warna-warna yang terinspirasi dari alam.

Holland menyarankan untuk memadukan ruangan bernuansa netral dengan warna biru murung, warna pasir, atau warna merah muda.

Tujuannya untuk bisa menciptakan suasana rumah seperti pemandangan pantai yang menarik. Padukan juga dengan kayu ringan yang dapat menambah keindahan rumah.

Menampilkan warna yang harmonis

Selanjutnya, cara memadukan warna di rumah bernuansa netral yaitu menampilkan warna yang harmonis.

Warna yang harmonis membuat tampilan rumah terlihat menyatu, tanpa ada ornamen dekorasi yang mendapatkan perhatian khusus.

Berikut Cara Menambahkan Warna di Rumah Bernuansa Netral

Baca Juga: Beberapa Warna Pintu Depan Ini Bisa Bikin Rumah Tampak Mahal

Pilih warna hijau

Berikut Cara Menambahkan Warna di Rumah Bernuansa Netral

Jika ingin menambahkan satu warna di rumah bernuansa netral, maka desainer interior Samantha Gallacher menyarankan untuk memilih warna hijau.

Namun, warna hijau yang dipilih yaitu warna hijau yang tidak terlalu cerah seperti hijau keabu-abuan atau hijau zaitun.

Selain warna hijau, Gallacher juga menyarankan untuk menggunakan warna terakota karena bisa memberikan nuansa tanah alami yang segar.

Ganti detail kecil

Apabila ingin menambahkan warna melalui furnitur maupun aksesori ruangan, maka cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengganti detail kecil di ruangan tersebut.

Misalnya, menambahkan tekstur cerah pada sofa putih atau krem untuk menambah daya tarik visual, mengganti tirai putih dengan tirai biru muda, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara menambahkan warna di rumah bernuansa netral. Cara di atas membuat rumah netral terlihat semakin cantik dan tidak membosankan.