Tanaman Ini Di Percaya Membawa Hoki

0
262
Tanaman Ini Di Percaya Membawa Hoki

Tanaman Ini Di Percaya Membawa Hoki – Dalam mendekor rumah , orang-orang bukan hanya meletakkan miniatur , lukisan untuk mempercantik rumah , tetapi juga tanaman. dan ternyata ada beberapa tanaman yang membawa keberuntungan kepada penghuninya.

berikut beberapa tanaman yang di percaya membawa keberuntungan untuk penghuninya baik dari rejeki , kesehatan , keberuntungan , tetapi juga keharmonisan dalam rumah tangga.

Tanaman Ini Di Percaya Membawa Hoki

1. Tanaman Karet (Ficus elastica)
Menurut feng shui, rubber plant atau tanaman karet dipercaya dapat menarik keberuntungan, kekayaan, dan juga kemakmuran. Tanaman karet memiliki daun hijau yang mengkilap berbentuk oval. Biasanya, tanaman ini dapat tumbuh setinggi 8 hingga 11 kaki di dalam ruangan.

Dikutip dari situs Feng Shui Beginner, tanaman yang tumbuh dapat membawa hal yang positif, sedangkan tanaman yang mati atau sekarat akan membuat energi positif menjadi terhambat. Karena itu, kamu harus merawat rubber plant dengan baik dan benar.

Tanaman ini membutuhkan tanah yang lembab merata, sinar matahari yang cerah, serta wadah dengan drainase agar tumbuh subur. Kamu hanya perlu menyiramnya di pagi hari dan sore hari atau ketika dirasa tanaman membutuhkan lebih banyak air.

2. Tanaman Jeruk (Citrus sp)
Dalam ajaran feng shui, semua tanaman yang berbuah dianggap membawa kemakmuran dan keberuntungan. Bahkan ketika tanaman tersebut tidak benar-benar berbunga atau berbuah, tanaman tersebut masih dianggap simbol energi positif yang berdampak baik bagi lingkungan sekitar.

Dikutip dari situs Promise Supply, tanaman jeruk sering dikaitkan dengan kesehatan dan kebahagiaan. Selain itu tanaman jeruk dinilai dapat membantu menciptakan kelimpahan, pertumbuhan, dan aura yang baik dalam setiap aspek kehidupan.

Beberapa jenis tanaman yang dimaksud adalah pohon jeruk, lemon, jeruk nipis, atau jeruk bali. Tanaman Citrus sp membutuhkan banyak sinar matahari yang cerah setiap harinya.

3. Lidah Buaya (Aloe vera)
Aloe vera atau tanaman lidah buaya memiliki daun yang berduri, tajam, dan berbentuk tombak. Dalam feng shui, hal tersebut dihubungkan dengan sebagai panah beracun dan energi negatif.

Namun, berbeda dengan tanaman lidah buaya yang memiliki banyak khasiat kesehatan dan penyembuhan. Dengan kelebihan ini, lidah buaya dianggap sebagai tanaman keberuntungan yang dapat menarik energi positif ke dalam rumah.

Aloe vera membutuhkan tanah dengan drainase yang baik, sinar matahari secara langsung, dan tempat yang hangat. Kamu hanya perlu menyiramnya setiap dua atau tiga minggu sekali ketika kemarau, supaya bisa tumbuh dengan baik.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/rumah-tusuk-sate-memberi-pengaruh-buruk-untuk-penghuninya/

4. Ginseng Ficus (Ficus retusa dan Ficus microcarpa)
Tanaman ginseng ficus dianggap sebagai pembawa keberuntungan di dalam feng shui. Tanaman ini juga dapat menghasilkan energi kelimpahan dan kekayaan karena mereka dapat menghasilkan buah.

Ginseng ficus biasanya dibudidayakan sebagai pohon bonsai sehingga tidak tumbuh besar. Dengan perawatan terus menerus, tanaman ini tumbuh eksotik dengan batang yang tebal dan berumbi.

Tanaman ginseng membutuhkan sinar matahari yang cerah, tanah yang lembab, dan pot dengan drainase yang baik. Kamu dapat menyiram tanaman ini setiap harinya. Selain itu, pastikan tanaman terhindar dari hama, serangga, atau penyakit yang biasa menyerang tanaman ini.

5. Pohon Uang (Pachira aquatica)
Pachira aquatica atau yang biasa dikenal dengan nama pohon uang, dianggap dapat menarik energi keberuntungan, kemakmuran, serta kekayaan. Pohon ini memiliki daun yang lembut dan batang yang kokoh.

Pohon uang tumbuh paling baik jika diletakkan di lokasi yang bebas dari angin yang dingin atau panas dan kering. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa pohon uang dapat menerima banyak sinar matahari.

Kecukupan sinar matahari membantu tanah tidak basah dan terjaga kelembabannya. Jika kamu berminat merawat tanaman ini sebagai simbol keberuntungan dan rezeki, pastikan untuk merawatnya dengan baik ya.

Apakah anda tertarik untuk memeliharanya? ,Atau mungkin anda sudah memiliki salah satu tanaman tersebut di rumah anda?

SHARE