Tips Memadukan Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Yang Sesuai

0
4744
Tips Memadukan Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Yang Sesuai

Tips Memadukan Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Yang Sesuai – Dalam membuat desain sebuah rumah pastinya kita akan terpikir kombinasi warna cat dinding rumah apa kah yang cocok untuk rumah kita?. Mungkin beberapa dari anda memikirkan bahwa pemilihan warna mudah. Tapi jangan salah, warna yang tidak cocok akan membuat rumah anda terasa membosankan. Lebih baik pilih lah kombinasi warna yang cocok sehingga rumah anda terasa cerah, terasa elgean dan mewah.

Perpaduan warna yang cocok gimana ya? Mungkin setiap ruangan rumah memiliki lebar yang berbeda beda. Hal ini juga berpengaruh dalam pemilihan warna. Selain warna, anda juga dapat memberi sedikit hiasan seperti pigora, jam dinding, lemari kecil dsb. Memang bisa saja sih jika kita mengaplikasikan satu jenis warna saja untuk seluruh ruangan di rumah, tapi ini akan membuat rumah kita sangat membosankan. Maka dari itu perlu adanya kombinasi warna cat rumah supaya lebih segar.

Menurut ilmu fengshui, warna tertentu juga dapat mempresentasikan energy dan manfaat tertentu yang bahkan dapat mempengaruhi keharmonisan dan mood mereka yang tinggal disitu.

Baca Juga :

Jika anda ngawur dalam mengkombinasikan warna cat rumah, dapat berdampak negative yang menyebabkan kesan tidak nyaman untuk dilihat. Untuk desain mediteranian mungkin lebih cocok dengan warna warna pastel seperti krem, coklat, putih, hitam dan juga emas. Tapi juga perlu diingat bahwa warna tersebut tidak selamanya cocok untuk di kombinasikan dengan konsep bangunan kontemporer.

Untuk bangunan yang coraknya bergaya kontemporer minimalis, ini memang relative lebih banyak pilihan warna. Mulai dari warna pop, warna gelap dan juga warna cerah. Rumah dengan ukuran ruangan yang sedang dan kecil lebih disarankan untuk memilih dan mengkombinasikan warna yang cerah seperti warna putih pada dinding yang di kombinasikan dengan warna hitam atau abu abu pada meja atau sofa. Warna abu-abu dapat di aplikasikan dengan dinding dengan kombinasi putih pada langit-langit dan abu abu gelap pada sofa.

warna1

Seperti misalnya kombinasi warna ungu dan warna biru hijau , kombinasi warna tersebut dapat memberikan efek sedikit lebih kontras. Untuk warna ungu dan warna kuning, kombinasi  yang dapat membuat rumah anda terlihat mencolok dengan warna yang berlawanan. Dan juga membuat rumah anda tampak berbeda. Jika anda menggunakan kombinasi warna kuning dan warna kuning – orange, kombinasi ini dapat membuat rumah anda terlihat lebih harmonis dan tidak menimbulkan efek kontras. Hal tersebut sangat baik jika anda mengidamkan warna chat rumah yang lembut dan terlihat matching.

warna2

warna3

Seperti itulah beberapa informasi mengenai perpaduan / kombinasi warna untuk rumah. Jadi bagaimana? Pikirkanlah kombinasi warna apa yang cocok untuk rumah anda.

 

SHARE

LEAVE A REPLY