Cara Desain Teras Jadi Ruang Tamu

0
611
Cara Desain Teras Jadi Ruang Tamu

Cara Desain Teras Jadi Ruang Tamu – Ruang tamu adalah salah satu ruangan terpenting di rumah. Selain untuk menerima tamu, ruangan ini juga merupakan ruang depan yang menjadi hal pertama yang Anda temui saat masuk. Namun tidak semua rumah memiliki lahan yang luas untuk ruang tamu, jadi ide cara desain teras jadi ruang tamu bisa dijadikan sebagai saran untuk Anda.

baca juga : Warna Keramik Lantai Teras Menarik

Untuk mengubah teras menjadi ruang tamu, luas teras tentunya harus disesuaikan agar penerimaan tamu lebih nyaman.

Beberapa langkah yang dapat Anda lakukan antara lain:

Kosongkan area teras

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan teras dari barang-barang yang tidak perlu. Tujuannya agar area teras terlihat sederhana dan bisa didesain sebagai ruang tamu. Anda bisa mulai dengan menyortir barang-barang yang masih digunakan dan yang tidak. Setelah itu, simpan barang tersebut di ruangan lain. Area teras kosong dan terbuka memudahkan penataan ruang.

Melapisi area lantai

Setelah Anda membersihkan teras dari barang-barang yang tidak perlu, Anda dapat melapisi lantai teras dengan bahan yang berbeda. Jika Anda menginginkan ruang tamu yang segar, coba gunakan rumput sintetis sebagai alas untuk memberikan efek hijau pada ruangan. Perpaduan antara rumput sintetis dan warna netral juga dapat memberikan kesan manis pada ruang tamu Anda.

Jika teras Anda sudah berkeramik, Anda juga bisa menambahkan karpet pada teras sebagai dekorasi. Pilih warna karpet yang senada dengan warna cat disekitar agar ruang tamu lebih tertata.

Melengkapi teras dengan kursi dan meja

Untuk mendesain teras menjadi ruang tamu, yang terpenting adalah menyiapkan kursi. Pilih jenis kursi dan meja sesuai dengan luas teras Anda. Ada banyak jenis kursi yang bisa dipilih seperti sofa, kursi kayu, kursi mini dan lainnya.

Jika teras Anda berukuran kecil, Anda bisa memilih kursi minimalis. Jangan lupa lengkapi  teras rumah dengan meja untuk tempat Anda bisa menaruh makanan untuk tamu.

Menghiasi area teras agar terlihat nyaman

Jangan lupa untuk membuat teras ruangan dengan dekorasi yang berbeda. Anda bisa menghiasnya dengan tanaman kering, karpet atau pajangan lainnya. Namun, sebaiknya jangan berlebihan dalam mendekorasi ruangan agar area teras tetap terlihat luas dan nyaman.

SHARE