Unik! Kini Hadir Furnitur Dengan Motif Batik!

0
1894
Unik! Kini Hadir Furnitur Dengan Motif Batik!

Unik! Kini Hadir Furnitur Dengan Motif Batik! -Tren desain terus berubah setiap waktunya, tak terkecuali untuk desain furnitur. Sangkin kreatifnya, kini furnitur juga semakin banyak desain dan motifnya. Salah satunya adalah hasil karya anak muda Indonesia dari Fabelio dan Negarawan yang meluncurkan furnitur dengan motif batik secara eksklusif.

Furnitur dengan motif batik ini sendiri hadir dalam rangka HUT RI ke-73. Kerja sama antar dua perusahaan ini mengusung skema profit sharing dalam menghasilkan furnitur dengan motif batik yang unik ini.

Baca Juga :


Unik! Kini Hadir Furnitur Dengan Motif Batik!

Unik! Kini Hadir Furnitur Dengan Motif Batik!

Menurut CMO Fabelio, Aditya Jamaludin, guna melestarikan budaya Indonesia, maka dipilihlah batik sebagai tema eksploratif. Ini merupakan kearifan lokal yang harus menjadi keunggulan dan kekuatan kita. Sejak ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO, kami ingin menyebarkan kearifan lokal batik ke dunia melalui produk kami agar semakin bisa bersaing dengan produk asing.

Terdapat 17 produk furnitur dari Fabelio limited edition yang dihiasi oleh 8 motif batik Indonesia yang dirancang langsung oleh tim desainer dari Negarawan. Produk furnitur yang ditawarkan antara lain kursi, lemari kabinet, bantal sofa, credenza hingga sofa.

8 motif batik yang digunakan adalah motif batik glagah kurung yang mewakili sifat pengendalian diri, parang curio yang melambangkan perlawanan terhadap sifat buruk, lereng cuwiri yang melambangkan puncak kemuliaan, lung asih sebagai simbol toleransi dan saling mengasihi, lereng prana jiwa yang melambangkan ketajaman rasa.

Unik! Kini Hadir Furnitur Dengan Motif Batik!

Kemudian ada motif batik kayonan yang melambangkan keseimbangan, ceplok arjuna yang melambangkan sifat kepemimpinan, dan terakhir motif cendrawasih sebagai bentuk dari eksotisme.

“Motif batik pada furnitur ini dirancang khusus dan lebih soft karena bukan batik tulis, melainkan batik cetak khusus untuk furnitur. Oleh karena itu, warna-warnanya juga lebih lembut semperti custord dan tilt”, ujar Co-Founder Negarawan, Angga Ajiputra.

Karena limited edition, masyarakat yang tertarik dapat mendapatkannya di Pop Up Store Pondok Indah Mall pada 20-26 Agustus 2018. Harga yang dibanderol oleh Fabelio untuk furnitur motif batik ini mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 10 juta.