8 Arsitektur Katedral Yang Mirip Dengan Sekolah Harry Potter

0
1588
8 Arsitektur Katedral Yang Mirip Dengan Sekolah Harry Potter

8 Arsitektur Katedral Yang Mirip Dengan Sekolah Harry Potter – Siapa tak kenal Harry Potter. Setidaknya sekali seumur hidup kita pernah menyaksikan film yang menampilkan aksi sulap dan sihir yang memukau dari aktor Daniel Radcliffe yang berperan sebagai Harry Potter. Selain menyuguhkan hal-hal fantastis, dalam film ini juga menyodorkan berbagai arsitektur bangunan bergaya gotik.

Dilansir dari Architecturaldigest, sedikitnya terdapat 8 arsitektur katedral yang mirip dengan sekolah Harry Potter (Hogwart) tempat penyihir-penyihir muda mengasah kemampuannya.

Baca Juga :

1. Katedral Amiens, Prancis

Amiens adalah katedral tertinggi di Prancis, ketinggian internalnya mencapai 138,8 kaki atau 126,9 meter. Selain itu katedral ini juga memiliki volume interior terbesar, yakni 238 ribu kilometer (km) kubik.

download-12

2. Notre-Dame de Reims, Prancis

Katedral ini menjadi saksi bisu yang menyaksikan raja-raja Prancis saat ritual pemberian mahkota. Bangunan ini didirikan pada abad ke 13.

download-11

3. Basilika Saint Denis, Prancis

Bangunan ini tercatat sebagai bangunan katedral bergaya gotik pertama. Katedral ini sudah ada sejak tahun 1144. Gereja ini menjadi tempat peristirahatan sebagian besar raja-raja Perancis.

download-10

4. Katedral Chartres, Prancis

Katedral yang menjadi situs warisan UNESCO ini sangat dijaga dengan baik. Bahkan hampir seluruh jendela pada gereja ini masih asli. Meski pun terdapat perubahan di beberapa titik yang membuatnya berbeda dari awal katedral ini berdiri, yaitu pada abad 13.

download-9

5. Santa Maria del Fiore, Italia

Katedral ini lebih dikenal dengan sebutan Duomo. Katedral ini terkenal karena bentuk kubahnya yang sangat menawan. Perancang sekaligus yang membangun katedral ini adalah Filippo Brunelleschi. Dibangun pada tahun 1296, namun struktur bangunannya saat itu masih belum lengkap. Baru pada tahun 1436 bangunan ini disempurnakan dan selesai pada tahun 1887.

download-13

6. Westminster Abbey, London

Henry III memerintahkan pembangunan biara ini pada tahun 1245. Keinginannya agar biara ini dibangun adalah untuk tempat peristirahatan terakhirnya. Sekarang tempat ini digunakan untuk pemahkotaan Inggris. Selain itu juga digunakan untuk pernikahan kerajaan. Terakhir bangunan ini digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton.

download-16

7. Canterbury, Inggris

Meski memiliki gaya arsitektur gotik nan antik, namun katedral ini juga sekaligus menjadi saksi bisu meninggalnya Uskup Agung Thomas Becket di dalam gereja.

download-14

8. Katedral Milan

Katedral yang dinobatkan sebagai gereja terbesar di Italia ini pembangunannya memakan waktu hingga 600 tahun. Tak seperti kebanyakan katedral gotik yang memiliki ciri khas 2 menara di depan, katedral di Milan ini memiliki ciri berbeda, yakni puncak-puncak kecil di bagian depannya.

download-15

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY