Desain Rumah Modern Art Deco yang Sedang Tren

0
45

Desain Rumah Modern Art Deco yang Sedang Tren

Desain modern dengan sentuhan Art Deco yang elegan menjadi pemandangan menarik dari hunian yang dipasarkan PT Paramount Land, Grand Pasadena Village.

Desain yang menggabungkan bentuk-bentuk geometris dan garis-garis tegas, menciptakan fasad yang memikat dan unik karena belum umum ditemui pada permukiman.

Tidak hanya tampilan luar yang menawan, tata ruang dalam rumah juga dirancang dengan fungsionalitas tinggi, sesuai dengan iklim tropis Indonesia.

“Gaya modern art deco menampilkan kesan mewah, tapi tetap fungsional,” kata GM Planning Paramount Land Nyoman S Rahmadi.

Sebagai informasi, art deco adalah tema interor bangunan yang tak lekang oleh waktu. Tren ini kini juga sedang mendunia di industri arsitektur, baik eksterior maupun interior.

Ia menjelaskan pada proyek itu, fasad rumah menggunakan material premium, seperti sintered stone slab yang tidak hanya menambah estetika, tetapi juga daya tahan.

Desain Rumah Modern Art Deco yang Sedang Tren

Baca Juga : E-Materai (Materai Elektronik): Cara Penggunaan dan Membubuhkan

“Rumah-rumah ini dirancang dengan ventilasi silang (cross ventilation) dan bukaan yang luas untuk memastikan sirkulasi udara yang optimal, mencegah kelembapan dan panas berlebih di dalam rumah,” tuturnya.

Keistimewaan lain dari rumah-rumah tersebut adalah penggunaan langit-langit tinggi yang menambah kenyamanan dengan sirkulasi udara yang baik.

Semua kamar tidur dilengkapi dengan jendela besar untuk memastikan ruangan tetap sejuk dan terang. Desain tata ruang juga mempertimbangkan arah matahari. Jadi, kebanyakan rumah menghadap ke utara atau selatan untuk mengurangi efek panas sinar matahari langsung sehingga menjadikan rumah ini lebih nyaman untuk ditinggali.

Fasilitas dan ruang yang serbaguna

Salah satu tipe rumah yang menjadi favorit di Grand Pasadena Village adalah tipe hoek dengan luas bangunan 240 meter persegi.
Desain Rumah Modern Art Deco yang Sedang Tren

Rumah turut dilengkapi dengan berbagai ruang fungsional, termasuk ruang tamu yang luas, ruang keluarga yang nyaman, dan dapur yang terpisah dari area makan.

Area privat di lantai dua menyediakan kamar tidur utama dan kamar anak yang luas, lengkap dengan kamar mandi dalam yang setara dengan fasilitas hotel bintang lima.

Tidak hanya itu, rumah tersebut juga menawarkan area hobi di lantai atas yang bisa diubah sesuai kebutuhan penghuni, seperti menambah kamar tidur atau ruang aktivitas lainnya.

Setiap rumah juga dilengkapi dengan fitur modern seperti AC di seluruh kamar, smart door lock, CCTV, dan EV charging ready, menjadikannya pilihan ideal bagi mereka yang mencari kenyamanan dan kemewahan dalam satu paket.

Sebagai informasi, Grand Pasadena Village merupakan klaster perumahan seluas 5,6 hektare di kawasan mixed-use terbaru Pasadena Central District, Paramount Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Grand Pasadena Village cukup mengundang perhatian mengingat proyek besutan PT Paramount Land tersebut merupakan proyek baru.

Saat ini di lokasi baru dibangun empat rumah contoh dan marketing gallery. Dari 33 unit pertama yang diperkenalkan ke konsumen, saat ini hampir habis lebih cepat dari yang direncanakan.

“Semula penjualan 33 unit ditargetkan selesai pada September 2024, ternyata pada Agustus 2024 sold out,” ujar, VP Sales Paramount Land Ferry John.

Ia menjelaskan bahwa respons konsumen terhadap Grand Pasadena Villagesangat baik. Minat masyarakat terhadap produk residensial di Paramount Gading Serpong yang terus meningkat, juga tidak terlepas dari kawasannya yang semakin terbuka dengan akses yang mudah dijangkau.

“Ke gerbang tol BSD Barat ruas Tol Serpong-Balaraja hanya lima menit, juga mempunyai akses langsung ke tol Tangerang-Jakarta sehingga selangkah menuju pusat bisnis Jakarta dan wilayah sekitarnya. Bahkan, Pasadena Central District akan memiliki jalan baru yang terhubung dengan kawasan BSD di sisi utara, sangat strategis,” terang Fery.