GAYA HIDUP ALA KAMAR MANDI

0
919
GAYA HIDUP ALA KAMAR MANDI

Gaya hidup ala Kamar Mandi РKamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sangat penting dalam sebuah rumah. Banyak yang berpendapat bahwa kamar mandi hanya sebagai keperluan dan pelengkap dari sebuah rumah. Sebenarnya kamar mandi merupakan salah satu ruangan private yang sangat perlu di perhatikan kerapian, kebersihan serta keindahannya. Kamar mandi juga merupakan salah satu sarana untuk menilai apakah rumah orang tesebut bersih atau tidak. Mengapa demikian ? Umumnya ruang tamu serta daerah umum lainnya dari sebuah rumah akan sangat bersih dan selalu diperhatikan kebersihannya oleh pemilik rumahnya karena merupakan tempat tamu berkunjung. Lain halnya dengan kamar mandi dan oleh karena itu untuk menilai kebersihan seseorang dapat di lihat dari kamar mandi rumah orang tersebut. Kamar mandi yang nyaman dan asri juga dapat memicu semangat pagi saat akan mempersiapkan diri untuk kegiatan sehari-hari. Berikut merupakan beberapa Tips dalam menata kamar mandi :

  1. Handuk dan perlengkapan mandi

Jika anda sering meletakkan handuk serta perlengkapan mandi di kamar mandi sebaiknya ditata dengan rapi karena dapat menyebabkan kamar mandi anda terlihat sempit apalagi jika anda sering meletakkan cucian di kamar mandi. Apalagi di tambah lagi dengan pakaian-pakaian privasi.

Gaya hidup ala Kamar Mandi

Baca juga : Feng Shui Rumah 2016 : Tips Rumah Anda Lebih Hoki di 2016

  1. Warna diding dan keramik pada kamar mandi

Warna diding pada kamar mandi sangat disarankan untuk menggunakan warna yang cerah contohnya : Biru laut, hijau daun, kuning cerah dll. Jika diding kamar mandi anda terdiri dari keramik maka gunakanlah keramik dengan warna yang cerah fungsi menyegarkan mata dan terlihat bersih.

  1. Letakkan cermin di kamar mandi

Dengan meletakkan cermin di dinding kamar mandi dapat membuat kamar mandi anda terlihat lebih luas dengan pantulan di cermin serta membantu pencahayaan di kamar mandi. Jika anda memperhatikan, trik ini juga sering digunakan di berbagai hotel, mall, restoran karena sangat simple tetapi efeknya powerfull.

  1. Warna lampu

Warna lampu sebaiknya cerah dan pencahayaan cukup. Sangat dianjurkan untuk menggunakan lampu berwarna putih karena dapat mencerminkan kecerahan. Coba anda bayangkan jika kamar mandi anda menggunakan lampu kuning redup pasti akan terkesan kumuh dan angker.

  1. Design tambahan untuk kamar mandi.

Design tambahan yang dapat di tambahkan untuk kamar mandi anda berupa sedikit taman hijau akan memberi efek yang besar untuk membuat kamar mandi terlihat lebih segar. Design tambahan lainnya juga dapat berupa lampu hias sederhana agar kamar mandi anda terlihat lebih menarik.

  1. Warna lantai dan platform

Meskipun spele, warna lantai dan platform juga berperan besar dalam membentuk sebuah kamar mandi yang indah. Warna lantai dan platform juga harus diperhatikan keselarasannya dengan warna atau keramik yang ada pada dinding kamar mandi.

  1. Rak penyimpanan

Kamar mandi dengan ukuran terbatas akan terasa sempit dengan banyaknya peralatan kamar mandi seperti penjelasan no 1 diatas. Untuk menghindari hal tersebut anda dapat menggunakan solusi berikut yaitu dengan menambahkan sebuah rak kecil lebih baik lagi dengan rak gantung di dinding untuk menyimpan peralatan mandi dsb. Material yang digunakan untuk dinding sangat di ajurkan untuk menggunakan material yang tahan air.

Inilah artikel tentang Gaya hidup ala Kamar Mandi.

LEAVE A REPLY