WOW! Gedung Ini Akan Menggantung Di Asteroid Setinggi 50 Ribu Km

0
2248
WOW! Gedung Ini Akan Menggantung Di Asteroid Setinggi 50 Ribu Km

WOW! Gedung Ini Akan Menggantung Di Asteroid Setinggi 50 Ribu Km – Berbagai negara hingga sejumlah perusahaan berlomba-lomba membangun bangunan yang mampu menghadirkan kontroversi. Mulai dari membuat gedung setinggi mungkin hingga membuat gedung dengan bentuk tak biasa pun dilakukan.

Kali ini, dilansir Business Insider ada sebuah ide gila terkait pembangunan gedung yang mengundang kontroversi. Sebab, konsep dari bangunan ini memang terbilang di luar batas kewajaran yang mungkin dan tidak mungkin dilakukan manusia.

Baca Juga :

Gedung Ini Akan Menggantung Di Asteroid Setinggi 50 Ribu Km

Sebuah perusahaan desain New York bernama Clouds Architecture Office mengusulkan sebuah menara yang akan menggantung pada sebuah asteroid setinggi 49.999 kilometer atau nyaris 50 ribu kilometer.

Jika hal ini mampu direalisasikan maka, gedung yang diberi nama The Analemma Tower akan menjadi gedung paling tinggi yang pernah dibuat oleh manusia. Berdasarkan konsep yang dibuat, nantinya gedung ini akan dilengkapi panel surya yang akan terus terkena sinar matahari.

Jika nantinya gedung ini mampu diciptakan, maka penghuninya akan melakukan perjalanan ribuan mil setiap harinya.

Namun, tampaknya ide pembangunan gedung yang menggantung di asteroid akan mustahil direalisasikan. Meski demikian, National Aeronautics and Space Administration (NASA) telah menjadwalkan misi relokasi asteroid pada 2021 untuk penjajakan.

Sumber : okezone.com

SHARE