Inilah Hotel Terbaik Dunia yang ada di Indonesia

0
1841
Hotel Terbaik Dunia yang ada di Indonesia

Jangankan Anda, bahkan tim redaksi majalah wisata bergengsi yang berbasis di Amerika Serikat, Travel+Leisure, yang mengadakan survei juga memberikan kesan terkejut ketika Nihiwatu Sumba, keluar sebagai hotel terbaik dunia yang ada di Indonesia.

Hasil ini berdasarkan survei terhadap pembaca Travel+Leisure yang baru saja diumumkan. Tiap tahunnya, majalah ini mengadakan survei untuk berbagai kategori di bidang pariwisata. Penghargaan ini pun dianggap bergengsi di kalangan industri pariwisata dunia.

Nihiwatu Sumba terletak di Pulau Sumba, tepatnya di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Dalam daftar penghargaan kategori “100 Hotel Terbaik di Dunia” versi Travel+Leisure pada tahun 2016, Nihiwatu Sumba keluar di peringkat pertama.

Hotel ini bahkan mengalahkan The Peninsula Shanghai yang dikenal memiliki kamar mewah dengan luas superbesar serta rooftop bar yang memiliki pemandangan pencakar langit Shanghai.

“Banyak pendatang baru yang masuk ke dalam urutan. Namun, yang paling mengejutkan adalah kemunculan Nihiwatu dari Indonesia, yang dipuja oleh para pelancong terkenal dan membuat debut awal langsung menjadi nomor satu,” dikutip dari situs Travelandleisure.com.

Lantas apa keistimewaan Nihiwatu Sumba hingga dapat diakui sebagai hotel terbaik di dunia? Nihiwatu Sumba merupakan resor terbaik bagi para penantang ombak di dunia.

Nihiwatu Sumba terletak di Desa Hobawawi, Wanukaka. Lingkungan alam yang masih asri dengan hutan dan pantai perawan berombak besar membuat Nihiwatu Sumba bagai surga bagi para pejalan.

Satu hal yang membuat Nihiwatu Sumba berbeda dengan akomodasi dunia lainnya, Nihiwatu Sumba mengajak tamu yang menginap di resor untuk berguna bagi orang lain. Tiap tamu yang menginap akan ditayangkan film pendek mengenai Sumba Foundation, organisasi yang membantu komunitas lokal Sumba.

Selama 14 tahun belakangan, para tamu di Nihiwatu diajak untuk ikut membantu pembangunan mata air di desa, klinik kesehatan, malaria training center, dan program penanggulangan kelaparan. Di Nihiwatu Sumba, 90 persen pekerjanya adalah orang lokal. Menjadikan Nihiwatu Sumba sebagai hotel terbaik dunia yang ada di Indonesia

Selain Nihiwatu Sumba, peringkat 10 besar akomodasi terbaik dunia versi Travel+Leisure jatuh pada:

1. Nihiwatu Sumba, Indonesia

2. The Spectator, Charleston, South Carolina, Amerika Serikat

3. Huka Lodge, Taupo, Selandia Baru

4. (seri) Southern Ocean Lodge, Kangaroo Island, Australia

4. (seri) Montage Kpalua Bay, Lahaina, Maui, Hawaii, Amerika Serikat

6. The Lodge, Glendorn Bradford, Pennsylvania, Amerika Serikat

7. The Willcox, Aiken, South Carolina, Amerika Serikat

8. Casa Gangotena, Quito, Ekuador

9. Twin Farms, Barnadrd, Vermont, Amerika Serikat

10. The Singular Patagonia, Puerto Bories, Cile

baca juga : 6 Hotel dengan Lokasi Terindah di Indonesia

sumber : kompas.com