Menilik Rumah para Miliarder teratas Dunia

0
323
Rumah para Miliarder teratas Dunia

Rumah para Miliarder teratas Dunia – Mempunyai kekayaan berlimpah itu merupakan keinginan semua orang bukan ? Forbes telah menetapkan nama-nama orang dengan jumlah kekayaan paling banyak di dunia.

Dari delapan nama yang ada, enam di antaranya adalah orang Amerika Serikat (AS) dan dua lainnya dari Eropa serta Meksiko.

Dengan jumlah kekayaan mencapai miliaran dollar AS, menarik mengintip rumah-rumah milik mereka saat ini.

Berikut 8 rumah para Miliarder teratas dunia

1. Bill Gates

Kekayaan salah pendiri perusahaan perangkat lunak paling mahsyur di dunia, Microsoft, ini ditaksir mencapai 75 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 1.002 triliun lebih.

Dia memutuskan berhenti menjadi CEO Microsoft pada medio 2000-an dan mulai fokus mengelola organisasi amalnya yang dikelola bersama istrinya, Bill and Melinda Gates Foundation.

Kendati begitu, Gates telah menginvestasikan kekayaannya ke sektor properti melalui kepemilikan rumah baru senilai 150 juta dollar AS atau lebih dari Rp 2 triliun.

Rumah itu berada di Medina, Washington, sedikit di luar Seattle, AS. Gates melengkapi rumahnya dengan bermacam fasilitas seperti akuarium dalam ruangan berisi hiu, paus, dan binatang laut lainnya.

Rumah Bill Gates juga menawarkan pemandangan indah dari Samudera Pasifik serta pemandangan menakjubkan kota Seattle.

Rumah para Miliarder teratas Dunia

2. Amancio Ortega

Di posisi dua ada orang terkaya nomor satu Eropa, yakni Amancio Ortega. Dia adalah pendiri toko ritel fashion Zara yang kekayaannya diperkirakan mencapai 67 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 896,16 triliun.

Ortega pertama kali membuka Zara pada 1975. Kini Zara menjadi salah satu bagian dalam grup Ortega’s Inditex dan telah memiliki 7.000 toko secara global.

Sama seperti Bill Gates, Ortega juga memiliki rumah yang tak kalah luar biasa.

Rumah Ortega berada di La Coruna, Spanyol dan menghadap pantai indah Spanyol. Gaya arsitektural rumah ini semakin terlihat indah berkat pohon kelapa menjulang tinggi dan air pantai berwarna hijau kristal.

 Rumah para Miliarder teratas Dunia

3. Warren Buffet

Pria berusia 86 tahun ini menjadi orang ketiga terkaya di dunia. Kisahnya menjadi miliarder terutama keputusan jelinya dalam melakukan investasi telah diikuti ribuan orang.

Buffet yang kekayaannya ditaksir mencapai 60,8 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 812 triliun ini pertama kali berinvestasi saat remaja pada 1940-an dan secara bertahap membentuk perusahaannya sendiri bernama Berkhsire Hathaway.

Kendati telah menjadi orang ketiga terkaya dunia, hidup Buffet masih sederhana. Dia bahkan telah mendedikasikan sebagian hartanya untuk amal.

Sejak 2006 dia mendonasikan sebagian saham Berkshire ke Bill and Melinda Gates Foundation.

Selain itu, Buffet juga sampai saat ini masih tinggal di rumah kecil nan sederhana di Omaha, Nebraska, AS.

 Rumah para Miliarder teratas Dunia

4. Carlos Slim Helu

Orang terkaya di Meksiko ini ditaksir memiliki kekayaan mencapai 50 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 668,42 miliar dari usahanya di sektor telekomunikasi multinasional bernama America Movil.

Carlos Slim Helu dulu pernah mencicipi tahta orang paling kaya sekolong langit, tetapi kini hanya berada di posisi keempat.

Sebagai pengusaha nyentrik, Helu kini tinggal di rumah yang berada di atas struktur unik di Meksiko.

Rumah Helu merupakan sebuah keajaiban modern untuk arsitektur dan desain yang rumit di era seperti ini.

Rumah para Miliarder teratas Dunia

5. Jeff Bezos

Jeff Bezos dikenal sebagai seorang mogul teknologi sekaligus entrepreneur dan investor. Selain itu, dia merupakan CEO dan pendiri situs Amazon.com.

Kekayaan Bezos ditengarai sebanyak 45,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 604,11 triliun. Atas kekayaan itu, wajar pria plontos ini memiliki rumah seluas 1.068,4 meter persegi.

Rumah besar Bezos dilengkapi beberapa kolam dan halaman indah di sekitarnya. Ketika lampu seluruh rumah menyala, ruangan di dalam rumah seakan-akan menjadi tak berujung.

Anda akan kesulitan menjangkau seluruh bagian rumah hingga halaman belakang yang memperlihatkan tangga batu dan jalan setapak, serta taman bunga dan tempat istirahat.

Kekayaan Bezos disinyalir berada di angka 30 miliar dollar atau setara dengan Rp 410,813 triliun. Atas kekayaan itu, wajar jika Bezos memiliki rumah seluas 1068,4 meter persegi.

6. Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sebenarnya memiliki lima rumah. Rumah putih sederhana ini merupakan rumah utama Zuckerberg dan keluarganya.

Bangunan dua lantai itu berisi lima kamar tidur. Selain itu ada pula kolam renang dalam ruangan dan beberapa beranda untuk menambah daya tarik.

Meski begitu, rumah ini masih terlihat sederhana bagi orang sekaliber Zuckerberg. Pria yang akun media sosialnya kerap diretas ini diperkirakan memiliki total kekayaan sebanyak 44,6 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 595 triliun.

Rumah dua lantai itu memiliki lima kamar tidur di dalamnya. Selain itu ada pula kolam renang dalam ruangan dan beberapa beranda untuk menambah daya tarik.

7. Larry Ellison

Larry Ellison merupakan CEO dari Oracle dan properti miliknya seperti perkemahan bagi orang kaya ketimbang harus disebut sebagai rumah.

Kekayaannya sekarang ditaksir mencapai angka 43,6 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 582,59 triliun.

Rumah Ellison ini berada di tengah hutan cemara dan memberikan pemandangan indah menghadap ke perairan.

Sebuah garis perairan dirancang untuk menambatkan perahu dan ruang rekreasi olahraga air seperti kayak, ski, dan berlayar.

Rumah Ellison berada di tengah hutan cemara dan memberikan pemandangan indah menghadap ke perairan.

8. Michael Bloomberg

Selain menjadi pendiri Bloomberg, Michael Bloomberg juga pernah menjadi Wali Kota New York selama tiga periode.

Michael Bloomberg memiliki rumah yang menggambarkan sebuah kantor politikus elegan.

Sekilas melihat ke dalam, rumah miliarder ini berlantai kotak-kotak hitam putih yang ditutupi sebagian oleh karpet bermotif.

Corak ukiran di dinding dan pegangan tangga memberikan perpaduan harmonis antara gaya modern dengan gaya tradisional.

Sekilas melihat ke dalam, rumah miliuner ini memiliki lantai kotak-kotak hitam putih yang ditutupi sebagian oleh karpet bermotif.
sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY