Ini nih Rumah Mungil Hasil Rancangan BMW

0
714
Ini nih Rumah Mungil Hasil Rancangan BMW

Ini nih Rumah Mungil Hasil Rancangan BMW – Seiring berjalannya waktu, angka kebutuhan akan hunian semakin meningkat. Namun hal tersebut tidak diiringi dengan jumlah lahan yang bertambah. Hal ini dikarenakan jumlah lahan yang semakin terbatas dan memang tidak bisa bertambah lagi. Oleh karena itu, saat ini banyak arsitek dan developer yang berlomba-lomba menghadirkan dan menciptakan desain rumah mungil yang nyaman untuk ditinggali.

Jika biasanya BMW dikenal sebagai produsen mobil sport dan mobil mewah, kali ini BMW juga tidak mau ketinggalan dalam mengeluarkan rancangan rumah mungil. Ya, BMW menciptakan desain rumah mungil yang tidak hanya nyaman untuk ditinggali, namun juga cocok dibangun di lokasi yang sedang mengalami kekurangan lahan.

Baca Juga :


Berikut rumah mungil hasil rancangan BMW

Ini nih Rumah Mungil Hasil Rancangan BMW

Desain dari rumah mungil milik BMW ini memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan desain rumah kebanyakan. Rumah mungil ini sendiri dibangun seluas 15 meter persegi. Untuk menciptakan rumah mungil ini, pihak BMW bekerja sama dengan arsitek Dayong Sun.

Rumah ini juga memiliki 2 lantai dan dilengkapi dengan ruang keluarga untuk bersantai dan kamar tidur. Tak hanya itu, BMW juga menyediakan dapur dan kamar mandi di sisi lain rumah tersebut. Di bagian tengah rumah ini terdapat konsep pekarangan yang unik seperti yang ada di rumah tradisional China, atau lebih sering disebut hutong.

Ini nih Rumah Mungil Hasil Rancangan BMW

Konsep ini sendiri menciptakan perpaduan antara ruangan pribadi dan umum pada suatu rumah. Biasanya konsep hutong sangat sulit untuk diterapkan karena area rumah yang berdekatan dengan area umum. Namun rumah mungil milik BMW ini mampu menghadirkan konsep hutong di rumah mungil sehingga dapat membuat penghuni merasa nyaman.

Tak hanya itu, rumah mungil ini juga memiliki tempat penyimpanan yang didesain seperti puzzle khas China atau lebih sering disebut Tangram. Untuk kamar tidurnya sendiri dapat dikeluarkan dari dalam sehingga penghuni dapat menikmati pemandangan langit pada malam hari.

Rumah mungil ini sendiri masih berupa prototype, namun desain rumah ini sudah dipamerkan di berbagai kota di dunia seperti New York, London dan Los Angeles.

Itulah rumah mungil hasil rancangan BMW. Semoga bisa menjadi inspirasi!

SHARE

LEAVE A REPLY