Tunggu Kehadiran Restoran Bawah Laut Pertama Di Eropa

0
134
Tunggu Kehadiran Restoran Bawah Laut Pertama Di Eropa

Tunggu Kehadiran Restoran Bawah Laut Pertama Di Eropa – Pernahkah kamu membayangkan sedang makan di restoran bawah laut? Ya, sebentar lagi konstruksi restoran bawah laut pertama di Eropa akan segera rampung. Lokasinya sendiri berada di selatan Norwegia. Restoran bawah laut ini berada 5 meter dibawah permukaan Laut Utara. Struktur dari restoran bawah laut ini adalah sepanjang 33,5 meter dan dirancang oleh tim arsitek yang terkenal di negara tersebut, Snøhetta.

Saat ini, proses konstruksi sudah hampir selesai dan para pekerja sedang menyelesaikan bagian interior dari restoran bawah laut tersebut. Restoran bawah laut ini sendiri ditargetkan akan dibuka pada musim semi 2019.

Baca Juga :


Tunggu Kehadiran Restoran Bawah Laut Pertama Di Eropa

Tunggu Kehadiran Restoran Bawah Laut Pertama Di Eropa

Diberi nama “Under”, restoran ini kabarnya dapat menampung hingga 100 tamu dan memiliki total luas area internal sekitar 500 meter persegi dan memiliki 3 tingkat. Salah satu keunggulan yang ditawarkan restoran bawah laut Under ini adalah panorama kaca sepanjang 11 meter yang menampilkan pemandangan bawah laut yang indah.

Restoran ini sudah dibangun sejak 6 bulan lalu dan digarap diatas sebuah kapal tongkang yang berada sekitar 600 meter dari bibir pantai. Membutuhkan kurang lebih 18 penahan berisi air yang dipasangkan ketika menenggelamkan struktur restoran ini. “Hal ini merupakan bagian tersulit pada saat membuat restoran bawah laut ini”, ujar salah satu arsitek senior dari Snøhetta.

Tunggu Kehadiran Restoran Bawah Laut Pertama Di Eropa

Lebih dari separuh bagian dari bangunan restoran ini tenggelam. Oleh karena itu, para pengunjung yang berkunjung harus melewati pintu kaca yang menjembatani pantai dan pintu masuk restoran.

Untuk keamanan tidak perlu diragukan lagi karena restoran ini menggunakan struktur yang terbuat dari beton bertulang pada bagian bawah yang dapat menahan kerasnya permukaan air dan tekanan air karena restoran ini berada 5 meter dibawah permukaan air.

Itulah restoran bawah laut pertama di eropa. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi dan menikmati keindahan bawah laut dari restoran ini?

LEAVE A REPLY