Unik dan Inovatif! Inilah Meja Dari Jeans Bekas

0
235
Unik dan Inovatif! Inilah Meja Dari Jeans Bekas

Unik dan Inovatif! Inilah Meja Dari Jeans Bekas  – Jika biasanya meja menggunakan material atau bahan dasar dari kayu, kaca, marmer, dan sebagainya. Di London terdapat seorang mahasiswa bernama Sophie Rowlie yang menciptakan sebuah inovasi baru yakni meja dari jeans bekas.

Meja ini sendiri merupakan hasil dari proyek tugas akhir yang dibuatnya di Central Saints Martins. Dilansir dari Fast Company, awalnya ia bereksperimen untuk membangun bangunan dari berbagai bahan seperti tekstil, kaca, Styrofoam hingga kepingan CD.

Dan diantara semua eksperimennya, produk dari bahan jeans atau denim merupakan yang paling berhasil. Menurut Rowley, setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan bekerja bersama beberapa orang, ia pun memutuskan untuk menggunakan bahan jeans sebagai bahan utama dari produk furniturnya.


gt;

Unik dan Inovatif! Inilah Meja Dari Jeans Bekas

Unik dan Inovatif! Inilah Meja Dari Jeans Bekas

Produk furnitur buatannya bernama Bahia Denim. Nama ini sendiri terinspirasi dari suatu jenis marmer berwarna biru yang berasal dari Brasil. Tak heran memang, karena jika dilihat sekilas, produk furnitur dari jeans bekasnya memang terlihat seperti marmer berwarna biru.

Namun nyatanya, produk furnitur dari Bahia Denim memang terbuat dari jeans bekas. Awalnya jeans bekas akan dihancurkan dahulu. Kemudian jeans bekas yang sudah dihancurkan tersebut direndam dengan bioresin dari bahan organik. Setelah itu, campuran materialnya akan dicetak lalu dikeringkan.

Rowley mengatakan, “Bahan ini menyerupai fiberglass dimana bahan kain menjadi penguat pada resin.”



Setelah campuran material tersebut kering, barulah dapat diolah menjadi berbagai furnitur seperti meja dan sebagainya. Selain menghasilkan produk, Rowley juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan dengan mendaur ulang limbah kain. Ia membutuhkan sekitar 10-15 jeans bekas untuk membuat 1 meter persegi meja.

Itulah wujud meja dari jeans bekas. Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY