Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur Kustom

0
286
Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur Kustom

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur Kustom – Furnitur memang menjadi salah satu elemen terpenting dalam dekorasi suatu hunian. Karena selera setiap orang berbeda-beda, kebanyakan orang akan sulit mencari furnitur sesuai dengan keinginan. Nah, untuk menjawab kebutuhan tersebut, banyak orang yang beralih ke furnitur kustom.

Banyak produsen yang menyediakan jasa furnitur kustom baik itu dari online maupun offline. Nah, jika anda tertarik untuk memesan furnitur kustom, setidaknya terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan dan pertimbangkan. Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga :


Pertimbangkan hal ini sebelum membeli furnitur kustom

Susun rencana dengan baik

Untuk menemukan furnitur yang terbaik untuk ruangan anda tidaklah mudah. Terdapat banyak pilihan baik itu dalam hal profil maupun estetika yang dapat menyulitkan anda dalam menemukan furnitur yang tepat. Nah agar tidak kesulitan, sebaiknya rencanakan dengan matang dahulu mengenai tata letak ruangan anda dan furnitur yang akan dibeli. Setelah mendapatkan gambaran, anda bisa diskusikan dengan peritel yang anda pilih agar bisa mendapatkan furnitur yang tepat.

Cari tahu furnitur mana yang harus dikustomisasi

Untuk mengkustomisasi furnitur tidaklah sembarangan. Pertimbangkan untuk meletakkan furnitur kustom di ruangan-ruangan yang sering digunakan atau ruangan pribadi. Hal ini karena ruangan utama membutuhkan furnitur yang lebih tahan lama. Sedangkan furnitur kustom di ruang pribadi seperti kamar tidur dapat membuat anda lebih nyaman dan percaya diri karena dapat mempersonalisasikannya.

Minta sampel dahulu

Sebelum memutuskan untuk membeli furnitur kustom, sebaiknya mintalah sampel terlebih dahulu. Untuk beberapa benda seperti kain sangatlah penting untuk meminta sampelnya. Dengan begitu, anda bisa mengetahui bagaimana warna dan motif yang terdapat secara langsung. Anda bahkan bisa mengetahui bagaimana kualitas dari benda tersebut.

Ketahui kebijakan pengembalian

Dengan membeli barang kustom, tentu bisa saja barang yang datang tidak sesuai dengan keinginan anda. Hal ini juga berlaku untuk furnitur kustom. Nah, supaya lebih aman dan terjamin, sebaiknya ketahui dahulu kebijakan pengembalian sebelum membeli furnitur kustom. Namun sebagian peritel atau perusahaan akan mengenakan biaya penyetokan ulang bagi barang yang dikembalikan.

Itulah penjelasan mengenai pertimbangkan hal ini sebelum membeli furnitur kustom. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY