Inspirasikan Warna Cat Untuk Ruangan Tanpa Menggunakan Wallpaper

0
2035
Inspirasikan Warna Cat Untuk Ruangan Tanpa Menggunakan Wallpaper

Inspirasikan Warna Cat Untuk Ruangan Tanpa Menggunakan Wallpaper – Memiliki hunian yang indah itu telah menjadi impian semua orang. Maka dari itu, warna dari ruangan tersebut juga menjadi faktor keindahan dan kenyamanan pada sebuah hunian. Sesuai dengan perkembangan jaman, kebutuhan cat sudah semakin beragam.

(baca juga : Ini 5 Tips Mengecat Dinding Bata Ekspos Yang Mudah Dan Cepat )

Kebanyakan orang biasanya menggunakan wallpaper sebagai hiasan dinding mereka. Tanpa harus menggunakan wallpaper, menggunakan cat juga bisa sebagai wallpaper. Tidak kalah dari wallpaper, cat juga dapat memperindah ruangan semaksimal seperti wallpaper.

Ruang Tamu

Sebuah ruang tamu yang cantik bukan berarti di dalamnya terdapat perabotan mahal ataupun lainnya. Sebuah ruang tamu yang sederhana / kecil pun bisa di bilang cantik bila pemilihan warna pada ruangan tersebut tepat. Untuk kesan yang minimalis, bisa menggunakan warna merah yang dipadukan dengan hitam, abu-abu ataupun putih. Unsur hijau, biru, abu-abu dan warna gelap lainnya juga bisa menjadi inspirasi untuk anda untuk mendapatkan nuansa yang segar pada ruangan.

Kamar Anak

Kamar anak lebih disarankan menggunakan cat yang lebih aman dan tidak mengandung logam berat lainnya. Karena ini lebih menjamin untuk kenyamanan dan keamanan kesehatan anak anak. Bagi orangtua, hindarilah kegalauan memilih warna kamar anak. Pilih lah warna yang nyaman dan terkesan terang sehingga nampak lebih ceria. Anak laki-laki atau perempuan biasanya menggunakan cat warna putih dan abu-abu. Warna tersebut telah sempurna untuk memberikan daya tarik pada ruangan tersebut.

Dapur Rumah

Bagi anda yang pusing untuk memilih warna dapur, jangan pusing. Untuk dapur, anda hanya perlu menggunakan 50% dari dinding tersebut. 50% lainnya adalah tempat memasang lemari cabinet. 50% yang tadi dapat anda pasangkan sebuah blacksplash dapur dan area nonpaint lainnya. Cat yang bisa digunakan untuk dapur jangan menggunakan warna gelap, gunakan saja warna yang lebih terang.

(baca juga : Tips Memadukan Kombinasi Warna Cat Dinding Rumah Yang Sesuai )

Mewarnai rumah dapat mempercantik penampilan pada suatu hunian tersebut. Seperti halnya pada warna pakaian dan tata rias dapat memberikan keindahan bagi penggunanya. Mewarnai rumah ini biasanya akan digunakan dalam jangka waktu yang sangat panjang dan pastinya juga membutuhkan perhatian tersendiri. Selain itu anda juga perlu untuk memperhatikan nilai kualitas ketahanan dari cat tersebut. Jika bisa gunakanlah yang lebih berkualitas. Semoga bermanfaat!