Kantor Modern di Amerika Ini Dulunya Gudang

0
13428
Kantor Modern di Amerika Ini Dulunya Gudang

Kantor Modern di Amerika Ini Dulunya Gudang – Bangunan ini aslinya adalah sebuah gudang sebuah perusahaan industri. Namun, pada akhirnya bisa diubah menjadi perkantoran modern yang keren.

Kantor ini milik Ansarada, sebuah korporasi layanan jasa keuangan yang berada di Amerika Serikat. Perusahaan ini berdiri pada tahun 2005 di Sydney, Australia. Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki 150 karyawan.

Ruangan kantor yang keren ini merupakan salah satu kantor cabang milik Ansarada di Chicago, Amerika Serikat. Kantor cabang lainnya berada di New York, Amerika Serikat dan London, Inggris.

Kantor ini berada di lantai lima sebuah gedung dan memiliki luas 880 meter persegi. Desain rancangan kantor ini dibuat oleh biro arsitek Australia, Those Architects.

Biasanya kalau gedung tua di Amerika Serikat termasuk dilindungi, namun karena bangunan ini tidak termasuk dalam situs dilindungi maka biro arsitek ini mendesain ulang dan memasukkan material lain dalam bangunan.

Those Architects memasukkan elemen baru, salah satunya dinding dari kayu oakwood yang dicat hitam dan memiliki banyak lubang, ada ribuan lubang. Para arsitek ingin agar dinding ini bisa digunakan untuk apa saja.

Ruangan kantor ini didesain terbuka tanpa ada sekat atau kubikel pada satu bagian dan tertutup pada bagian sebelahnya. Bahkan, ruang kerja ini terbilang kedap suara.

Meski begitu, ruang dengan dinding kayu oakwood bercat hitam ini menjadi ruang privat sebagai tempat membaca dan juga ruang pertemuan di kantor itu.

“Ya, ada ruang bersantai dan tempat pertemuan informal yang berada dekat dapur dengan pemandangan kota Chicago,” kata tim biro arsitek Those Architects kepada Dezeen.

Untuk kamu yang sedang merintis usaha baru alias start up, mungkin desain kantor ini bisa kamu contoh.

Mungkin dengan menyewa gudang dan mengubahnya menjadi kantor, kamu bisa mengirit sejumlah dana ketimbang menyewa perkantoran mewah.

Inilah artikel tentang Kantor Modern di Amerika Ini Dulunya Gudang. Semoga bermanfaat.

baca juga :Bocoran Tren Ruang Kantor 2017 yang Menginspirasi

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY