Kenali Pengembangnya Terlebih Dahulu Sebelum Membeli Apartemen

0
2238
Kenali Pengembangnya Terlebih Dahulu Sebelum Membeli Apartemen

Kenali Pengembangnya Terlebih Dahulu Sebelum Membeli Apartemen – Banyak sekali promo-promo apartemen murah bertebaran yang membuat para calon pembeli ini pusing untuk membeli yang mana. Promo ini ditujukan agar para calon pembeli lebih tertarik sehingga menyetujui penawaran yang diberikan. Tapi jangan terlalu buru-buru mengejar promo tersebut. Anda juga harus memperhatikan siapa pengembangnya.

Banyak calon konsumen yang merasa tertipu dengan janji janji dari pengembang lainnya karena janji yang tidak terrealisasi. Maka dari itu, anda juga harus berhati hati ketika ingin membeli apartemen yang promo. Anda juga harus mengetahui seluk beluk dari si pengembang.

Perhatikan Beberapa Hal Ini Ketika Memilih Pengembang

Reputasi Pengembang

Calon pembeli dapat melihat reputasi dari pengembang apartemen tersebut apakah baik atau buruk. Anda bisa bertanya kepada orang yang sudah membeli apartemen di proyek tersebut. Atau jika anda ada waktu, anda lebih baik melihat kondisi proyek apartemen yang sedang dibangun itu.

Apartemen Contoh

Cobalah untuk melihat apartemen contoh dari pengembang. Dengan adanya apartemen contoh, anda sudah dapat membayangkan seperti apa apartemen tersebut. Perhatikan juga detail dari gambar dan miniatur apartemen contoh tersebut. Dengan begitu, anda bisa menanyakan kepada pengembang apa saja fasilitas ataupun desain dan material bangunan yang ada pada apartemen tersebut.

Fasilitas

Selain itu, dengan menanyakan fasilitas kita juga sudahbisa mengetahui kredibilitas dari pengembang. Hal ini penting dikarenakan ini menyangkut dengan kebutuhan penghuni ketika menempati apartemennya. Selain itu, perlu juga di pastikan kepedulian pengembang terhadap lingkungan apartemen. Contohnya pada air dan listrik. Dan juga keamanan dan pengelolaan sampah pada apartemen.

Legalitas

Ini telah menjadi kewajiban yang mendasar untuk anda pada saat ingin membeli apartemen. Periksa lah legalitas dari pengembang, jangan sampai ketika anda telah membeli apartemen tersebut, kemudian ada masalah pada tanah, IMB ataupun sertifikasi. Jadi tidak ada salahnya jika anda mengecek beberapa lembaga resmi yang terkait, mau itu swasta ataupun pemerintah. Ini akan membuat anda lebih yakin pada pengembang.

Kerja Sama Bank

Cari lah informasi tentang pengembang mengenai fasilitas KPA. Caranya  anda bisa melihat berapa banyak bank yang menjalin kerja sama dengan proyek apartemen tersebut. Jika tidak, abaikan saja! Sebab perbankan saat ini menyeleksi ketat calon kreditor dan kemampuan pengembang dalam membangun apartemen tersebut.