Konsep Ruang Kerja yang Kreatif Agar Bekerja Semakin Produktif

0
2655
Konsep Ruang Kerja yang Kreatif Agar Bekerja Semakin Produktif

Konsep Ruang Kerja yang Kreatif Agar Bekerja Semakin Produktif – Suasana kerja biasanya tergantung pada orang-orang yang didalam ruang kerja tersebut. Tapi untuk kerja bisa saja anda membuat suatu ruang kerja baru di rumah mungkin untuk melanjutkan pekerjaan kantor yang harus di selesaikan sesegera mungkin. Pastinya anda harus bisa menciptakan suasana tersebut dengan dekorasi yang lebih nyaman.

Percaya atau tidak, dekorasi ruang kerja juga mempengaruhi suasana kerja anda. Jika ruang kerja semakin nyaman maka akan lebih meningkatkan produktivitas dan kreativitas setiap penghunianya.

Berikut ini Tips untuk Mendekor Ruang kerja yang kreatif

Konsep warna

Dari berbagai jenis bidang pekerjaan, gunakanlah warna yang lebih cocok dengan bidang yang dikerjakan. Ini juga berpengaruh untuk suasana ruangan yang kondusif. Jika anda penganalisa data atau apapun yang sangat ‘kantoran’ bisa memilih warna biru ataupun putih yang bisa membuat anda lebih rileks. Jika pekerjaan anda lebih di tuntut untuk aktif, anda bisa menggunakan warna merah untuk lebih meningkatkan semangat.

Tapi jika anda kerja pada industri yang kreatif, bisa juga menggunakan warna hijau agar lebih membuat mu berpikir lebih positif. Karena warna hijau biasanya membuat orang berpikir lebih positif.

Penerangan

Ini hal yang paling penting untuk menciptakan ruang kerja yang kondusif. Pencahayaan juga bisa meningkatkan mood dan peforma dari penghuninya. Selain itu anda juga bisa menggunakan cahaya alami dengan mengatur letak jendela hingga dapat cahaya alami sehingga tidak menggunakan lampu di dalam. Tapi jika malam hari mungkin anda bisa menggunakan lampu yang warna putih.

Tempatkan Makhluk Hidup

Pasti anda heran mengapa harus menempatkan makhluk hidup? Jangan salah, jika menempatkan mahkluk hidup seperti tumbuhan ataupun aquarium untuk ikan bisa meningkatkan peforma kerja menjadi lebih baik. Anda juga bisa menempatkan tumbuhan kaktus ataupun aquarium bulan di atas meja kerja ataupun rak yang ada.

Semoga tips di atas bermanfaat.

LEAVE A REPLY