Korea Selatan Punya Mal Terbesar di Dunia yang Terbuat dari Kontainer

0
1771

Korea Selatan Punya Mal Terbesar di Dunia yang Terbuat dari Kontainer

SEOUL – Jika Anda seorang shopaholic tentunya Anda wajib mencoba untuk menyambangi sebuah pusat perbelanjaan di Seoul, Korea Selatan ini. Daya tariknya bukan cuma sekadar terletak pada koleksi barang belanjaannya tapi juga bentuk arsitektur dari mal tersebut.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Kamis (11/16/2016), salah satu mal baru ini ternyata memiliki bentuk arsitektur yang unik yang di mana menjadi mal terbesar di dunia yang terbuat dari kontainer bekas.

Baca juga : Batu Granit Untuk Desain Interior Rumah

Print

Mal ini dirancang oleh perusahaan lokal yakni Urbantainer yang memiliki luas bangunan sebesar 5.300 meter persegi. Mal ini berbahan struktur 200 wadah modular yang besar yang bisa dengan mudah dimodifikasi, pindah, atau dibongkar seperlunya.

unduhan-55

Terletak di distrik Gwangjin Seoul, proyek mal ini bertujuan untuk merevitalisasi kontainer-kontainer bekas yang tidak terpakai di tengah kota. Penggunaan kontainer ini sebagai struktur dasar mampu menurunkan biaya dan mengurangi waktu konstruksi, yang di mana hanya memakan waktu lima bulan.

unduhan-56

Setiap kontainer dicat biru cerah sehingga menjadikan kontainer tersebut sangat eye-catching. Kemudian ditumpuk secara bersamaan dalam struktur bertingkat tiga yang terbagi menjadi dua ruang utama, hall market dan street market.

unduhan-57

Sesuai dengan bentuknya yang tidak konvensional, mal ini mencakup 70 toko, 20 restoran, tiga lantai dan teras atap.

sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY