Beberapa Cara Efektif Agar Rumah Bebas Dari Bau Tak Sedap

0
730
Beberapa Cara Efektif Agar Rumah Bebas Dari Bau Tak Sedap

Beberapa Cara Efektif Agar Rumah Bebas Dari Bau Tak Sedap – Rumah dengan aroma tak sedap bisa membuat siapa saja jadi ilfeel. Setiap rumah sendiri memiliki berbagai macam aroma yang berasal dari berbagai ruangan seperti kamar mandi, ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur.

Sayangnya aroma-aroma tersebut tak selamanya selalu harum. Tak jarang aroma yang ada malah membuat penghuni rumah menjadi tidak nyaman. Bahkan bau tak sedap bisa jadi hal yang memalukan bila ada tamu yang sedang berkunjung ke rumah.

Untuk mengatasi hal tersebut, setidaknya terdapat beberapa cara dan tips dari sejumlah ahli agar rumah terbebas dari bau tidak sedap. Penasaran? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut beberapa cara efektif agar rumah bebas dari bau tak sedap

Beberapa Cara Efektif Agar Rumah Bebas Dari Bau Tak Sedap

Stoples beraroma

Salah satu cara untuk menghilangkan aroma tak sedap di rumah adalah dengan membuat stoples beraroma. Caranya cukup mudah, kamu bisa gunakan stoples dari batu kemudian isi dengan air mendidih.

Setelah itu, masukkan beberapa bahan seperti kayu manis dan apel yang telah kering. Nantinya dari dalam stoples tersebut akan muncul aroma yang harum dan menyenangkan yang menyebar ke seluruh rumah.

Rebus Ramuan

Cara yang satu ini hampir mirip dengan yang sebelumnya, kamu bisa merebus air yang ditanmbahkan dengan irisan jeruk, lavender, dan mint. Uap panas yang dihasilkan dari rebusan tersebut akan menimbulkan aroma wangi ke seluruh bagian rumah.

Bersihkan saluran pembuangan air

Bau tidak sedap juga seringkali muncul dari wastafel atau tempat cuci piring. Jika sudah tercium baunya, cobalah untuk periksa lebih dalam. Saluran pembuangan air memang kerap menjadi sumber aroma tidak sedap.

Kamu bisa mengatasinya dengan menyemprotkan sabun cuci piring ke dalam saluran pembuangan wastafel tersebut. Kemudian bilas dengan air keran. Jika bau masih tetap tidak hilang, kamu bisa menuangkan setengah cangkir baking soda sambil menuangkan air hangat ke dalam saluran pembuangan air tersebut.

Masukkan tanaman ke rumah

Memasukkan tanaman ke dalam rumah bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan bau tidak sedap di rumah. Beberapa jenis tanaman sesperti geranium, ekaliptus, melati, anggrek dan tanaman oregano bisa membersihkan udara dan menimbulkan aroma harum di dalam rumah.

Itulah beberapa cara efektif agar rumah bebas dari bau tak sedap. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

LEAVE A REPLY