Pengaturan Kamar Tidur Menurut Feng Shui

0
1173
Pengaturan Kamar Tidur Menurut Feng Shui

Pengaturan Kamar Tidur Menurut Feng Shui – Kamar Tidur merupakan salah satu ruangan terpenting dalam sebuah rumah. Kamar tidur adalah tempat dimana kita menghabiskan satu pertiga waktu hidup kita untuk beristirahat atau atau juga menghilangkan rasa lelah karena aktivitas sehari-hari. Menurut Ilmu Feng Shui, Tata letak kamar tidur harus di perhatikan guna memberikan energi positif bagi si penghuni. Percaya atau tidak, Ada beberapa cara peletakan perabot atau tempat tidur yang akan memberikan energi positif. Simak ulasan Pengaturan Kamar Tidur Menurut Feng Shui berikut.

Hindari Bentuk Kamar yang Tidak Beraturan

Bentuk kamar yang tidak beraturan adalah hal yang harus di hindari karena dapat menyebabkan energi positif yang ada di dalam kamar tersebar tidak stabil dan dapat juga menganggu penghuni kamar tersebut ketika beristirahat. Contohnya, bentuk jajar genjang tidak beraturan, atau bentuk-bentuk lain yang memiliki banyak sudut yang tidak beraturan.

Baca juga : Pengaturan Feng Shui untuk Ruang Tamu

Hindari Pintu Kamar yang Membuka ke Arah Ranjang

Ini juga merupakan posisi yang harus di hindari di dalam kamar tidur. Hal ini guna menyelamatkan energi positif yang ada di dalam kamar tidur. Posisi pintu kamar tidur yang berhadapan dengan kamar tidur dengan kaki penghuni lurus menghadap pintu dapat menyebabkan tabrakan dengan energi positif yang datang dari luar. Solusi paling tepat adalah dengan memindahkan tempat tidur ke posisi lain agar tidak berhadapan dengan pintu kamar.

Hindari Posisi 2 Pintu Kamar Tidur Saling Berhadapan

Kondisi 2 pintu kamar tidur yang saling berhadapan merupakan penyebab pertengakaran terbesar dalam keluarga antara kedua penghuni kamar tersebut. Mengapa hal itu dapat terjadi? Karena Logikanya, pintu yang saling berhadapan akan bersaing untuk mendapatkan energi positif yang ada. Tapi perlu di ingat, hal ini terjadi jika pintu kamar yang berhadapan dalam jarak yang dekat, jika jarak kedua pintu jauh dan luas, maka itu tidak akan menjadi masalah.

Yin dan Yang dalam Kamar Tidur

Yin dan Yang dalam kamar tidur adalah hal yang terpenting yang harus di perhatikan. Tidur merupakan aktivitas dari Yin, maka posisi tidur harus berasa dalam wilayah atau yang berunsur Yin. Jika kita meletakkannya di dalam wilayah yang berunsur Yang, maka akan terjadi ketidakstabilan dalam aktivitas beristirahat dan dapat juga mempengaruhi kesehatan si penghuni kamar tidur. Jendela merupakan unsur dari Yang karena jendela mewakili area yang terbuka. Sedangkan tembok merupakan unsur dari Yin karena tembok merupakan unsur yang masif, tertutup dan tidak bergerak. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa menutupnya dengan tirai dengan bilahnya yang menghadap keatas.

Posisi Cermin

Ini merupakan Feng Shui paling populer tentang kamar tidur. Pertama, cermin tidak boleh di posisikan langsung menghadap ke tempat tidur. Mengapa? Karena cermin akan memantulkan cahaya yang ada dan cahaya adalah perpindahan energi. Pantulan dari cahaya ini akan sangat berpengaruh terhadap medan energi dari orang yang beristirahat sehingga orang yang beristirahat tersebut tidak bisa melakukan kegiatan dengan nyenyak saat tidur. Secara otomatis, lama kelamaan hal tersebut akan bisa berakibat si pengguna akan bangun dari tidur dalam keadaan yang sangat lelah dan sangat mudah untuk terserang penyakit-penyakit.

Kedua, Cermin tidak boleh diposisikan berada di belakang tempat tidur. Menagapa? Posisi cermin mempengaruhi dampak psikologis pengguna sedang beristirahat dalam kamar tersebut. Sebaiknya cermin di posisikan di tempat yang tidak merefleksikan tempat tidur.

Inilah artikel tentang Pengaturan Kamar Tidur Menurut Feng Shui’

LEAVE A REPLY