KPR Mikro, Berapa Bunganya?

0
665
KPR Mikro, Berapa Bunganya?

KPR Mikro, Berapa Bunganya? – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) segera meluncurkan produk KPR Mikro bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bergaji tidak lebih dari Rp4,5 juta per bulannya. Namun, fasilitas ini nantinya akan mengutamakan komunitas-komunitas para pekerja informal seperti nelayan dan lain sebagainya.

Lantas, berapa suku bunga KPR-nya?

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan perseroan saat ini sedang menggodok formulasi untuk menentukan tingkat suku bunga KPR Mikro. Soalnya, perseroan harus lebih dulu memperhatikan biaya atau cost of fund. Tidak hanya itu, masih ada faktor lainnya yang harus menjadi bahan pertimbangan.

“Kita akan melihat dari pada cost of fund kita. Kemudian kemampuan pembeli dan kerja sama ini. Semakin secure, maka suku bunga akan diturunkan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Namun, dia memandang suku bunga ideal untuk komunitas para pekerja informal yang berpendapatan rendah tersebut adalah bisa dipatok pada kisaran 10%.

“Bunganya ini bisa di antara 10%,” tuturnya.

Meski demikian, Maryono berharap KPR Mikro ini nantinya akan bisa menjadi bagian KPR yang disubsidi oleh pemerintah. Jika tidak, maka dapat dipastikan suku bunga akan bisa melebihi 10% per tahunnya.

“Kita harapkan bisa diakui sebagai KPR subsidi, itu masalahnya, kalau belum ya kita tangani sendiri. Suku bunganya pasti lebih mahal,” tukasnya.

baca juga :Cara Jitu Siapkan Uang Muka KPR dengan Mudah

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY