Persiapan Persiapan untuk Liburan Akhir Tahun

0
1036
Persiapan Persiapan untuk Liburan Akhir Tahun
sumber : piknikdong.com

Persiapan Persiapan untuk Liburan Akhir Tahun

Tidak terasa 1 bulan lagi sudah menyambut tahun yang baru. Pastinya liburan sudah menanti. Tapi mungkin anda akan pusing apa yang akan anda lakukan pada liburan akhir tahun. Pastinya sudah menjadi pilihan setiap orang untuk liburan akhir tahun yaitu travelling. Yap travelling. Anda bisa ke pantai, atau tempat-tempat wisata lainnya. Berpesta sambil menunggu pukul 00.00 tiba. Tapi sebelumnya pastinya anda harus melakukan persiapan sebelum liburan akhir tahun.

 
Berikut ini persiapan persiapan penting untuk liburan akhir tahun :
1. Tentukan Destinasi wisata anda
Sebelum liburan pastinya anda sudah menentukan destinasi wisata anda. Ke pantai? Atau ke gunung? Atau mungkin ke taman kota? Atau keluar negeri? Sebaiknya anda secepatnya menentukan destinasi tujuan anda.

Baca juga : Tips Mendekorasi Rumah Menyambut Natal
 
2. Jadwal Perjalanan
Setelah menentukan destinasi anda, pastinya anda harus menentukan jadwal perjalanan anda. Tapi sebelumnya, ketahui terlebih dahulu kapan anda mulai libur dari kerjaan. Jika anda tidak tahu dan asal beli maka anda akan terpaksa mengambil cuti. Tapi biasanya orang-orang di akhir tahun ketika liburan kebanyakkan mengambil cuti juga. Atau mungkin sudah ada janji meeting atau yang lainnya, jadi sebaiknya anda harus memperhatikan tanggal-tanggal sebelum liburan akhir tahun, kapan tanggal yang tepat untuk pergi liburan.

 
3. Menghitung biaya perjalanan
Pastinya harus menghitung biaya transportasi, biaya makan dan biaya penginapan. Jangan sampai tidak menghitung biaya tersebut anda tidak dapat memprediksi berapa biaya yang harus anda keluarkan. Anda harus memprediksinya terlebih dahulu. Untuk biaya transportasi dan penginapan anda dapat mengeceknya melalui internet. Atau jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda mungkin hanya perlu menghitung biaya bensin.

 
4. Pesan tiket transportasi dan booking hotel
Jika sudah menentukan destinasi wisata anda, anda harus segera memesan tiket transportasi atau mungkin sudah bisa membooking hotel. Tapi pastinya tiket transportasi lebih penting dibandingkan hotel. Jika anda keluar negeri maka anda harus mencari info tiket nya dan sudah boleh membelinya jauh hari. Jikalau sudah mau hari H baru anda beli, maka biaya tiket tersebut pastinya akan lebih mahal. Maka dari itu anda harus cepat menentukan destinasi wisata anda.

 
5. Atur kegiatan
Saat liburan pastinya sudah menentukan mau kemana saja, ke destinasi wisata mana saja, tapi pastinya anda pusing mau kemana dulu. Buat lah jadwal supaya anda dapat mengatur waktu jalan-jalan anda.

 
Jangan lupa untuk sisakan 2 atau 3 hari di rumah untuk istirahat. Jika anda jalan-jalan hingga besoknya sudah harus masuk kerja, maka badan anda tidak akan bugar. Sebaiknya sisakan 2 atau 3 hari untuk di rumah istirahat.

SHARE

LEAVE A REPLY