Model Interior Tangga Rumah Minimalis 2017

0
4069
Model Interior Tangga Rumah Minimalis 2017

Model Interior Tangga Rumah Minimalis 2017 – Rumah minimalis umumnya adalah rumah dengan luas terbatas dan dibangun di atas lahan yang tidak terlalu luas. Agar sebuah rumah minimalis dapat memberikan kenyamanan bagi siapapun yang menempatinya, maka rumah minimalis sebaiknya didesain dengan memaksimalkan ruangan yang ada namun tidak terkesan sempit dan sumpek. Pemilihan perabot bagi rumah minimalis juga biasanya adalah perabot yang multifungsi sehingga setiap bagian rumah memiliki manfaat bagi penghuni rumah tersebut.

Terkadang rumah minimalis 1 lantai dijadikan rumah minimalis 2 lantai karena kebutuhan ruang gerak bagi seluruh anggota keluarga makin bertambah, seperti anak-anak yang beranjak dewasa dan membutuhkan kamar tidur sendiri. Penambahan tangga pada rumah minimalis sebaiknya didesain agar tidak mempersempit ruangan yang ada. Selain berfungsi sebagai penghubung tiap-tiap lantai, tangga yang ada di rumah minimalis juga dapat memperindah interior rumah.

Baca Juga :

Disini Ada beberapa model interior tangga rumah yang bisa menjadi pilihan diantaranya:

1-6

Model tangga lurus.

Model tangga seperti ini hanya cocok untuk rumah yang memiliki area yang luas dan ada area kosong di bawah tangga yang tidak dapat dimanfaatkan sehingga terkesan tidak efisien. tetapi memberikan view yang bagus untuk rumah.

2-5

Model tangga berbentuk L.

Model tangga ini memiliki satu belokan ke kiri atau ke kanan yang membentuk huruf L. Tangga seperti ini paling banyak menjadi pilihan untuk rumah minimalis karena simpel dan memanfaatkan ruang di dekat dinding. juga tangga berbentuk L lebih efisien untuk di gunakan.

3-5

Model tangga melingkar.

Bentuknya yang melingkar ke atas dianggap mampu mengefisiensikan ruangan karena tidak membutuhkan area yang luas. Namun tangga melingkar tidak dapat menjadi tangga multifungsi yang dapat membuat rumah minimalis menjadi lebih rapi. Juga tangga jenis lebih melelahkan karena memutar.

4-5

Model tangga dengan multifungsi.

Model tangga seperti ini memanfaatkan ruangan tersisa di bagian bawah tangga sehingga membuat rumah menjadi lebih rapi dan tertata rapi. Pembuatan rak-rak di bawah tangga bisa digunakan untuk menyimpan sprei, handuk, buku-buku bahkan mainan anak-anak.

6-4

sumber : homedesaininterior.com

LEAVE A REPLY