Norwegia Punya Hotel Khusus Sepeda

0
2075
Norwegia Punya Hotel Khusus Sepeda
sumber : inhabitat.com

Norwegia Punya Hotel Khusus Sepeda

Norwegia bisa dianggap menjadi salah satu negara di dunia yang memberi perhatian khusus terhadap pengguna sepeda. Hal itu terlihat dari sebuah proyek yang baru selesai diresmikan, yakni hotel sepeda.

Seperti dilansir Inhabitat, Senin (5/12/2016), Norwegia membangun hotel sepeda yang unik untuk mendorong lebih banyak komuter menggunakan sepeda. Negara inipun dijuluki sebagai ‘best cycling city’.

unduhan-81

Hotel sepeda atau yang sering disebut oleh penduduk lokal adalah sykkel hotell ini berdekatan dengan alun-alun dari Stasiun Kereta Api Lillestom, di dekat Oslo. Ini akan menjadi tempat sepeda terbaik yang nyaman bagi para pengendara di luar kota.

unduhan-82

Proyek ini dikembangkan oleh Norwegian National Railways bekerjasama dengan ROM Eiendom AS, yang akan dijadikan sebagai ruang publik, dengan menawarkan ukuran seluas 5.000 kaki persegi untuk ruang penyimpanan sepeda.

unduhan-83

Hotel sepeda ini dibangun di dekat stasiun kereta api diseluruh kota di Norwegia. Sehingga negara ini pun jadi negara ramah sepeda. Hotel sepeda baru saja resmi dibuka bulan lalu, untuk tahun ini Lillestrøm Bicycle Hotel dibangun di kota yang telah sering terpilih sebagai kota bersepeda terbaik di Norwegia.

unduhan-84

Selain tempat yang aman, dari segi harga juga penyimpanan sepeda ini tergolong terjangkau. Sepeda hotel juga menawarkan atap hijau dengan jalan miring, tangga, dan bangku ditambah pemandangan menakjubkan kota.

unduhan-85

Atap juga menghubungkan langsung ke stasiun kereta api. Hotel sepeda ini juga memiliki daya konsumsi energi yang rendah, hanya memerlukan daya yang kecil untuk menerangi lampu pada malam hari.

sumber : okezone.com

SHARE