Design Dinding Kamar Anak Remaja 2017

0
2342
Design Dinding Kamar Anak Remaja 2017

Design Dinding Kamar Anak Remaja 2017 – Saat si kecil beranjak dewasa, akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya mengubah tampilan kamar tidurnya. Perubahan ini bisa sangat drastis, bila semula kamar anak – anak didominasi oleh warna – warna terang dengan wallpaper bergambar tokoh kartun favorit, kini semuanya harus tergantikan dengan dekorasi yang lebih dewasa.

Tak berbeda jauh dengan memodifikasi kamar tidur anak, kamar remaja juga harus didesain mengikuti selera dan tren yang diinginkan. Berikut hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendesain dinding kamar anak remaja anda.

Baca Juga :

  1. Diskusikan kepada anak anda

2-8Agar proses pengerjaan lebih mudah, tanya kepada anak Anda apa saja yang ia ingin tuangkan dalam kamar tidurnya. Bagi anak remaja perempuan, biasanya mereka lebih menggemari nuansa floral bergaya shabby chic yang saat ini tengah populer. Bagi anak remaja laki-laki, biasanya mereka lebih menggemari nuansa sporty di kamar mereka.

2. Tentukan material yang digunakan

1-9Material dekorasinya sangat mudah Anda temukan di toko online maupun offline.  Sementara remaja laki – laki pada umumnya cenderung menginginkan gaya maskulin dan simpel.

3. Pemilihan warna dinding yang sesuai dengan nuansa kamar.

3-8Dekorasi ini juga menyangkut pemilihan warna cat dinding kamar tidur. Jika tak ingin repot mengubah suasana di kemudian hari, ada baiknya mengaplikasikan cat berwarna netral seperti putih, krem, atau abu-abu. Aspek lain yang perlu diperhatikan adalah kenyamanan. Seusai belajar dan menguras otak di sekolah, anak remaja Anda menginginkan suasana yang rileks dan bisa menenangkan pikiran. Hal ini harus bisa ditemukannya di dalam kamar tidur.

Pastikan juga pilihan warna dinding kamar anak remaja anda sesuai dengan keinginannya. Atau jika ingin lebih simple anda dapat menggunakan wallpaper dengan motif-motif yang cocok dengan suasana kamar anak remaja anda.

4. Dekorasi ornamen-ornamen di dinding

4-8

Untuk memberikan kesan bagus di kamar anak remaja anda. Pastikan agar dinding kamar tidak penuh dengan ornamen-ornamen yang tidak perlu. Diskusikan dengan anak anda apa saja yang ingin di pajang di dinding agar dinding tidak terlalu penuh oleh barang yang tidak penting. Anda juga bisa menggunakan lukisan atau poster yang di sukai anak remaja anda.

Agar kamar tidur bisa berfungsi juga sebagai tempat refreshing yang nyaman bagi anak remaja anda, Anda dapat mengikuti tips dan trik di atas.

sumber gambar : homedesaininterior.com

 

LEAVE A REPLY