Pernikahan Bahagia oleh Michelle dan Barack Obama

0
430
Pernikahan Bahagia oleh Michelle dan Barack Obama

Pernikahan Bahagia oleh Michelle dan Barack Obama – Pernikahan yang selalu bahagia dan berjalan tanpa hambatan hanya terjadi di dongeng kehidupan putri dan pangeran Disney.

Kenyataannya, setiap pernikahan berjalan dengan ragam ujian yang bisa menguatkan dan menghancurkan hubungan.

Toleransi dan kasih sayang menjadi penawar ujian yang terjadi dalam sebuah rumahtangga, tak terkecuali pada pernikahan mantan Presiden dan Ibu Negara Amerika Serikat, Barack dan Michelle Obama.

Pasangan Obama selalu terlihat mesra dan penuh sayang di setiap acara publik. Jelas sekali bahwa hubungan Barack dan Michelle dilandasi dengan cinta dan rasa saling menghargai.

Namun, pernikahan pasangan Obama yang telah berjalan 19 tahun juga mengalami pasang surut seperti pasangan suami istri lainnya di dunia.

Bahkan, Michelle mengakui dia memiliki tumpukan rasa keberatan dan keluhan pada suaminya sepanjang tahun 2016 kemarin.

“Aku memiliki daftar rasa kesal dan jengkel pada Barack selama 2016. Kami membicarakannnya dan menyelesaikannya. Komunikasi dan keinginan untuk memperbaiki diri yang bisa meredakan masalah,” ujar Michelle.

Pernikahan, kata Michelle, adalah kerja keras meskipun Anda menikahi belahan jiwa Anda, tetapi pasti ada banyak hal yang membuat Anda kesal dari pasangan Anda.

“Bahkan pernikahan terbaik pun membutuhkan kerja keras tanpa ujung. Menikah dengan seorang pria dan memiliki anak bersama, maka otomatis Anda akan mengalami ganjalan dan luka. Namun, Anda juga harus mensyukuri kebahagiaan dan rasa kecewa yang akan selalu ada,” urainya.

Michelle menegaskan, kelebihan dan kekurangan merupakan hal alamiah dalam sebuah pernikahan.

“Itu adalah tantangan,” imbuhnya.

Michelle menyarankan untuk jangan selalu fokus pada kegagalan dan kekecewaan yang berasal dari pasangan.

Sebaliknya, hargai juga kerja keras dan upaya positif pasangan dalam memenuhi kebutuhan keluarga dan membahagiakan Anda serta anak-anak.

Lalu, Michelle juga mengungkapkan bahwa dia dan Presiden Obama sebisa mungkin tidak membuat konflik kecil menjadi besar.

“Saya pikir di rumah kami tidak ada hal yang kami biarkan terlalu serius, kami selalu membiarkan diri kami tertawa bersama mengenai banyak hal, entah manis dan pahit,” ungkapnya.

Waktu luang untuk berdua saja, jelas Michelle, sangat penting dalam sebuah pernikahan yang telah berjalan bertahun-tahun.

“Sebagian yang kami lalui sangatlah pribadi, tetapi kami selalu berusaha membuat diri kami tersenyum dan tertawa. Begitupun sudah bahagia,” pungkasnya.

Inilah artikel tentang Pernikahan Bahagia oleh Michelle dan Barack Obama.

Baca juga :7 Tips untuk Pasangan Muda Agar Rumah Tangga Bahagia

sumber : kompas.com

LEAVE A REPLY