Beberapa Tips Untuk Mencegah Agar Ular Tidak Masuk ke Rumah

0
670
Beberapa Tips Untuk Mencegah Agar Ular Tidak Masuk ke Rumah

Beberapa Tips Untuk Mencegah Agar Ular Tidak Masuk ke Rumah – Memang kerap sekali ada permasalahan di rumah ketika musim hujan tiba. Salah satunya adalah rumah yang kemasukan hewan seperti ular. Apalagi kalau rumah kamu berada di dekat kawasan atau habitat ular.

Nah, supaya rumah kamu aman dari risiko kemasukan ular, terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah hal tersebut. Penasaran? Yuk simak langsung tipsnya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut beberapa tips untuk mencegah agar ular tidak masuk ke rumah

Tutup seluruh celah dan lubang di rumah

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah periksa seluruh area rumah kamu. Pastikan bahwa semua celah dan lubang di rumah telah tertutup. Celah atau lubang tersebut bisa menjadi tempat masuk ular jika tidak ditutup.

Gunakan bahan dapur

Nah buat kamu yang belum tahu, ternyata bahan-bahan di dapur juga dapat digunakan untuk mencegah ular masuk ke rumah loh. Campuran antara minyak kayu manis dan minyak cengkeh dengan rasio 1:1 bisa menjadi solusi kamu.

Campuran kedua bahan tersebut dapat menyebabkan efek panas pada kulit serta bau yang pekat. Kamu bisa menyemprotkan campuran tersebut ke area yang mungkin dimasuki atau dilewati oleh ular seperti saluran air.

Basmi tikus

Biasanya tikus seringkali berkeliaran di sekitar rumah dan saluran air di rumah. Tikus yang berkeliaran tersebut juga bisa menjadi pemicu datangnya ular. Hal ini lantaran tikus merupakan makanan dari si ular.

Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk membasmi tikus di rumah dengan cara memasang jebakan ataupun menutup celah di rumah agar tidak kemasukan tikus. Maka dari itu, ular juga tidak akan masuk ke dalam rumah.

Pangkas rumput dan semak belukar di taman

Buat kamu yang memiliki halaman atau taman, pastikan bahwa taman atau halaman kamu selalu rapi dan tidak dipenuhi oleh rumput yang panjang dan semak belukar. Hal ini karena ular sangat menyukai semak belukar dan rumput yang panjang.

Oleh karena itu, pastikan untuk selalu memangkas ramput hingga pendek dan semak belukar di taman atau halaman rumah.

Itulah beberapa tips untuk mencegah agar ular tidak masuk ke rumah. Semoga bermanfaat! Untuk informasi properti atau rumah dijual lainnya silahkan kunjungi : Rumahdewi.com.

SHARE

LEAVE A REPLY