Raksasa Properti China Habiskan Rp201,1 Triliun Bangun Kawasan Hiburan

0
726
SHAANXI - Pengembang properti kelas kakap asal China, Dalian Wanda Group berencana untuk menghabiskan USD14,99 miliar atau setara dengan Rp201,1 triliun (kurs Rp13.422), u
sumber okezone.com

Raksasa Properti China Habiskan Rp201,1 Triliun Bangun Kawasan Hiburan

SHAANXI – Pengembang properti kelas kakap asal China, Dalian Wanda Group berencana untuk menghabiskan USD14,99 miliar atau setara dengan Rp201,1 triliun (kurs Rp13.422), untuk pengembangan pariwisata dan 19 pusat perbelanjaan di Provinsi Shaanxi, China.

Seperti dilansir atimes, Rabu (23/11/2016), pengembangan tersebut akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi setempat yang di mana penandatanganan kerjasamanya akan dilakukan minggu ini, menyusul pengumuman proyek Wanda Group senilai USD14,7 miliar atau setara Rp197,3 triliun di Provinsi Hunan.

Investasi di Shaanxi tersebut untuk Wanda City yang terdiri dari taman hiburan atau theme park, mal, hotel dan proyek residensial, di ibukota provinsi, Xian.

Baca juga : http://blog.rumahdewi.com/hias-hadir-di-supermal-karawaci-sediakan-perlengkapan-rumah/

“Pembangunan akan menjadikan sebuah pengalaman wisata modern di kota kuno, ini juga bertujuan untuk meningkatkan industri pariwisata kota,” kata Owner Dalian Wanda Group Wang Jianlin dalam sebuah pernyataan.

Sebanyak 19 mal tersebut dinilai akan turut mendongkrak daerah pedesaan setempat untuk pengembangan komersil. Wanda Group sebelumnya diketahui akan menggelontorkan total USD60 miliar atau setara dengan Rp805,3 triliun untuk taman hiburan di China, yang juga bertujuan meningkatkan industri pariwisata domestik.

Awal tahun ini Wang mengatakan, pihaknya akan membangun setidaknya 20 Wanda City di China. Sebelumnya pihaknya telah membuka dua Wanda City tahun ini, di Nanchang, di tenggara Provinsi Jiangxi pada Mei, dan di Hefei pada bulan September.

Wang berambisi untuk membangun perusahaan pariwisata nomor satu di dunia pada 2020 dan akan mensejajarkan diri dengan Disney yang membuka sebuah resor sebesar USD5,5 miliar atau setara Rp73,8 triliun di Shanghai pada Juni 2016.

sumber : okezone.com

SHARE

LEAVE A REPLY