Beberapa Tips Untuk Menerapkan Warna Abu-abu Pada Dekorasi Rumah

0
903
Beberapa Tips Untuk Menerapkan Warna Abu-abu Pada Dekorasi Rumah

Beberapa Tips Untuk Menerapkan Warna Abu-abu Pada Dekorasi Rumah – Mendekorasi rumah dengan warna-warna cerah atau warna yang disukai tentu sudah banyak menjadi pilihan. Namun warna-warna gelap seperti abu-abu kerap sekali dianggap sebagai warna yang suram dan membosankan. Padahal kenyataannya warna abu-abu merupakan salah satu warna yang paling mudah dipadukan dengan warna lain loh.

Tak hanya itu, warna abu-abu juga cocok digunakan pada berbagai perabotan di rumah seperti sofa, kursi, tempat tidur dan masih banyak lagi. Warna abu-abu memang memiliki banyak kegunaan. Lantas bagaimana sih cara menerapkan warna abu-abu pada dekorasi rumah yang baik? Penasaran? Yuk simak caranya berikut ini!

Baca Juga :


Berikut beberapa tips untuk menerapkan warna abu-abu pada dekorasi rumah

Beberapa Tips Untuk Menerapkan Warna Abu-abu Pada Dekorasi Rumah

  1. Gunakan pada ruangan gelap. Terdapat beberapa tempat yang cocok untuk menggunakan warna abu-abu muda, salah satunya adalah ruangan yang gelap atau kurang pencahayaan. Mengapa? Hal ini dikarenakan warna abu-abu muda dapat membuat ruangan yang gelap atau kurang pencahayaan menjadi lebih terang dan ringan.
  2. Gunakan warna abu-abu pada perabotan seperti sofa, tempat tidur atau kursi.
  3. Padukan antara warna abu-abu hangat dan abu-abu dingin. Untuk warna abu-abu hangat lebih ke nuansa krem, sedangkan warna abu-abu dingin lebih ke nuansa biru.
  4. Terapkan juga warna abu-abu pada ruang makan.
  5. Agar terlihat lebih mewah, jangan takut untuk menggunakan warna abu-abu gelap seperti abu-abu arang.
  6. Cobalah untuk memadukan beberapa warna abu-abu dengan nuansa yang berbeda pada satu ruangan yang sama.
  7. Warna abu-abu juga bisa digunakan sebagai warna aksen. Contohnya kamu bisa menggunakan warna abu-abu pada bantal sofa yang dapat menghasilkan nuansa yang lebih halus pada ruangan.

Itulah beberapa tips untuk menerapkan warna abu-abu pada dekorasi rumah. Bagaimana? Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi dalam mendekorasi rumah dengan warna abu-abu.

LEAVE A REPLY