Ruangan Yang Bisa Dikunjungi di Patung GWK Bali

0
344
Ruangan Yang Bisa Dikunjungi di Patung GWK Bali

Ruangan Yang Bisa Dikunjungi di Patung GWK Bali – Menjadi ikon dan pariwisata baru di Bali, proses pembangunan patung GWK (Garuda Wisnu Kencana) ini sendiri cukup menjadi perhatian publik. Hal ini dikarenakan butuh waktu hingga 28 tahun untuk proses pembangunan patung GWK.

Seluruh proses pemasangan modul telah selesai pada Agustus lalu. Pada Sabtu (22/9/2018) kemarin, Presiden Jokowi juga telah meresmikan Patung GWK dan telah siap menyambut pengunjung. Patung GWK sendiri memiliki ketinggian mencapai 121 meter dan didalamnya terdapat beberapa ruangan yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Penasaran bagaimana penampakannya?

Baca Juga :


Berikut ruangan yang bisa dikunjungi di patung GWK Bali

Ruangan Yang Bisa Dikunjungi di Patung GWK Bali

Galeri pandang di lantai 8

Meski sedang masih dalam tahap finishing, galeri pandang yang berada di lantai 8 ini bisa menjadi tujuan para wisatawan. Di ruangan ini, para wisatawan dapat melihat pemandangan di sekitar patung GWK. Ruangan ini sendiri terbagi menjadi 2, yakni di dalam dan belakang.

Rencana kedepan juga di ruang ini akan disediakan restoran atau kafe dan masih dalam tahap rencana. Pemandangan dari lantai 8 patung GWK ini juga sudah sangat memanjakan mata para pengunjung.

Galeri pandang di lantai 20

Tak hanya di lantai 8, galeri pandang juga terdapat di lantai 20 patung GWK. Ruangan ini sendiri terbilang menarik karena para pengunjung dapat melihat langsung struktur di dalam patung GWK. Sekeliling ruangan ini terbuat dari kaca baik itu lantai maupun dinding.

Namun tak semuanya terbuat dari kaca, ada juga sisi ruangan yang tidak terbuat dari kaca. Dengan begitu, para pengunjung yang takut akan ketinggian tetap bisa menikmati pemandangan indah dari galeri pandang di lantai 20 ini.

Function room

Di lantai dasar dari patung GWK, terdapat function room dan VIP room yang digunakan sebagai ruangan pertunjukan. Function room ini sendiri dapat menampung hingga ribuan pengunjung.

Selain ruangan yang sudah jadi, di dalam patung GWK juga akan terdapat fasilitas yang sedang dalam tahap perencanaan, seperti:

Restoran dan ruang multimedia

Di bawah lantai galeri pandangan, direncanakan akan disediakan restoran dan ruang multimedia yang akan memutarkan film-film animasi.

Galeri budaya Indonesia

Penggagas patung GWK, Nyoman Nuarta menyusulkan untuk dibuat sebuah ruangan galeri khusus untuk budaya dari seluruh Indonesia. Sayangnya, usulan ini masih dalam tahap perencanaan dan semuanya diputuskan oleh pihak pengembang, PT Alam Sutera Realty Tbk. Saat ini, kompleks patung GWK masih dalam tahap finishing.

Itulah ruangan yang bisa dikunjuni di patung GWK Bali. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY