Jembatan Unik Rasa RGB di Amerika Serikat

0
146
Jembatan Unik Rasa RGB di Amerika Serikat

Jembatan Unik Rasa RGB di Amerika Serikat – Jembatan penghubung antar gedung yang satu ini terbilang cukup unik. Hal tersebut lantaran jembatan ini bisa berubah warna serasa RGB. Tak hanya itu, jembatan ini juga menghubungkan dua gedung di lantai 16 yakni Guardian Building dan One Woodward di pusat kota Detroit, Amerika Serikat.

Lampu warna warni dari jembatan ini sendiri merupakan hasil karya seniman dari Amerika, Phillip K Smith yang ingin membuat jembatan ini tampil lebih unik. Jembatan yang diberi nama Detroit Skybridge sepanjang 30 meter ini sendiri dirancang oleh Gino Rossetti dari firma arsitektur Rosseti Architect pada tahun 1976.

Baca Juga :


Jembatan Unik Rasa RGB di Amerika Serikat

Jembatan Unik Rasa RGB di Amerika Serikat

Dibalik panel yang tembus cahaya disepanjang jembatan ini, Smith menambahkan lampu LED yang dapat menghasilkan cahaya warna-warni yang terang. Uniknya, warna pada jembatan ini tidak membosankan dan malah menjadi daya tarik tersendiri.

Hal ini dikarenakan setiap warna yang muncul diprogram agar menampilkan berbagai macam pola yang berbda seperti warna lembut, warna tegas ataupun warna pelangi. Denga pola yang ada, warna yang terlihat seakan-akan bergerak di sepanjang jembatan. Unik bukan?

Anthony Curis dari Library Street Collective mengatakan, “Detroit Skybridge merupakan sebuah contoh bagaimana suatu hal yang kurang dimanfaatkan dapat dinikmati oleh semua kalangan”. Smith sendiri sebelumnya sudah terkenal akan karya-karyanya yang menggunakan kaca dan lampu warna-warni.

Karya dari Smith sendiri sering dipamerkan di dekat rumah dan studionya di Palm Spring, California. Saat ini, Detroit sudah menjadi pusat seni dan desain dalam satu dekade terakhir ini.

Itulah Jembatan unik rasa RGB di Amerika Serikat? Bagaimana? Sangat unik bukan?

 

SHARE

LEAVE A REPLY