Sarapan dengan superfood untuk menyehatkan tubuh kita

0
1951
Sarapan dengan superfood untuk menyehatkan tubuh

Sarapan dengan superfood untuk menyehatkan tubuh kita – Makanan Super adalah sebuah istilah untuk makanan yang kaya akan nutrisi yang dapat membantu menyehatkan tubuh kita. Menurut, chef superfood, Eddrian Tjhin, makanan super, seperti buah-buahan dan sayuran seharusnya menjadi menu makanan sehari-hari bila ingin tubuh kita lebih sehat.

“Sehat itu pilihan, bukan kebetulan. Kalau mau sehat, ya pola makannya yang sehat. Lalu diimbangi dengan pola hidup sehat, seperti olahraga. Superfood itu sehat bergizi, kaya akan vitamin, mineral. Karena hidup sehat itu keren,” kata Eddrian dalam acara peluncuran Electrolux Nutrifresh Fridges di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Eddrian juga merekomendasikan untuk konsumsi buah-buahan sebelum makanan berat seperti nasi dan lauk pauk lainnya.

“Salah kaprah kalau makan nasi dulu, lalu buah. Makan buah dulu. Makan buah-buahan itu nutrisinya akan langsung meresap ke tubuh kita,” ujar Eddrian.

Sebagai juru masak superfood, Eddrian pun setiap pagi mengonsumsi satu porsi atau sekitar satu mangkok buah-buahan. Dalam satu porsi ada sekitar 3-4 jenis buah-buahan, seperti blueberry, pisang, pepaya, kiwi, hingga buah naga.

Jadi, dalam satu porsi ada buah dengan beragam warna. Dalam setiap warna buah, mengandung nutrisi yang berbeda-beda. Eddrian mengatakan, dengan rutin konsumsi superfood seperti buah-buahan, tubuh akan menjadi lebih sehat dan tak mudah sakit-sakitan.

“Anggaplah makanan superfood sebagai obat, bukan obat sebagai makanan,” ucap Eddrian.

Bagi yang memiliki masalah lambung, Eddrian menyarankan untuk hindari buah-buahan yang asam saat mulai makan pagi. Selain itu, buah-buahan dan sayuran seharusnya juga menjadi menu camilan sehari-hari pada siang atau sore hari.

Warna-warni buah-buahan pun bisa mempercantik hidangan dan menggugah selera. Seperti yang dilakukan Eddrian melalui akun instagram @eddriantjhin. Hampir setiap hari, ia selalu mengunggah foto hidangan buah-buahan atau superfood.

Menurut Eddrian, foto-foto itu agar dapat mendorong masyarakat tertarik konsumsi buah-buahan secara teratur untuk pola makan yang lebih sehat dan tubuh yang lebih sehat.

Inilah artikel tentang Sarapan dengan superfood untuk menyehatkan tubuh kita. Semoga dapat bermanfaat

baca juga :Pola Makan Sehat yang Disarankan untuk Calon Ayah

sumber : kompas.com