Sedang Renovasi Rumah? Mungkin Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi Anda

0
93
Sedang Renovasi Rumah? Mungkin Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi Anda

Sedang Renovasi Rumah? Mungkin Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi Anda – Desain rumah modern minimalis masih menjadi tren saat ini di masyarakat. Biasanya desain minimalis dipakai oleh generasi milenial yang ingin memiliki rumah elegan dan tampil berbeda. Desain modern minimalis ini juga banyak yang mengusung minimalis klasik sampai model Eropa.

Berikut ini beberapa desain yang bisa menjadi inspirasi anda.

1. Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Jika bosan dengan desain minimalis yang mengandalkan warna-warna grayscale saja, kamu mesti melihat desain gambar di atas. Desain rumah minimalis modern terbaru tersebut memang mengandalkan bentuk yang sederhana, yaitu persegi panjang.

Namun, terdapat ornamen yang membuat rumahnya terkesan lebih natural, yaitu penggunaan material kayu pada bagian depan lantai dua dan teras depannya. Lalu, rumahnya berkonsep open space. Penghuni bisa membuka fasad rumahnya secara terbuka berkat penggunaan pintu kaca geser.

Rumah ini cocok ditempatkan di daerah pesisir yang udaranya cenderung panas. Konsep open space membuat sirkulasi udara lancar sehingga ruangannya terasa adem.

2. Desain Rumah Minimalis Dengan Sentuhan Batu Alam

Bagian depan rumah ini menggunakan variasi batu alam hitam keabuan sehingga selain terlihat lebih modern namun juga memiliki kesan yang natural. Dan untuk membuat kesan yang asri pada hunian, kita bisa tambahkan taman kecil yang diisi dengan semak-semak.

Sedangkan untuk bagian bangunan rumahnya menggunakan dominasi warna putih yang terlihat cerah. Ini membuat bangunan terkesan mewah namun tetap elegan.

3. Desain Minimalis Dengan Nuansa Alam

Ini merupakan salah satu solusi bagi kamu yang menginginkan desain rumah terlihat hangat dan asri. Pada bagian fasad rumah terdapat susunan batu bata yang menambah menarik hunian.

Selain itu agar hunian terlihat alami maka bisa juga dengan menghias taman didepan rumah dengan berbagai tanaman. Keberadaan tanaman tersebut selain untuk mempercantik juga bisa memberikan udara yang sehat dan segar di sekitar rumah.

Sedang Renovasi Rumah? Mungkin Desain Ini Bisa Jadi Inspirasi Anda

4. Desain Rumah Minimalis 3 Tingkat

Desain dinding rumah yang dilapisi dengan material kayu menjadikan rumah ini terlihat unik dan berbeda dengan rumah yang ada disekitarnya. Untuk kayu yang digunakan juga menggunakan perpaduan dua warna kayu yang berbeda.

Dengan warna ayu yang berbeda tersebut menjadikan nilai estetikanya menjadi lebih meningkat. Tampilannya menjadi lebih modern dengan penggunaan kaca di bagian pintu dan jendelanya dengan lis hitam pada pintu dan jendela.

5. Desain Rumah Minimalis Modern dengan Rooftop

Rooftop merupakan bagian pada rumah yang bisa digunakan untuk beragam fungsi, seperti untuk jemuran, untuk ruang bersantai, atau tempat menempatkan tanaman hijau. Jadi, jika berencana membangun rumah minimalis modern, jangan lupa untuk menempatkan rooftop pada bagian atasnya.

Seperti pada gambar di atas, bagian rooftop-nya dapat diakses menggunakan tangga di samping bangunan. Lalu, agar lebih aman, di sekeliling rooftop-nya terdapat pagar yang terbuat dari besi.

6. Rumah Minimalis Gaya Jepang

Konsep rumah gaya Jepang semakin dilirik karena identik dengan minimalis dan kerapihan meski memiliki banyak ruang.

Untuk mendapatkan model rumah minimalis gaya Jepang, kamu bisa menghadirkan ornamen atau furniture khas Jepang yang kebanyakan menggunakan bahan-bahan alam seperti bambu dan kayu.

Coba lihat gambar rumah minimalis ini, meskipun dari luar terlihat sederhana namun bagian dalamnya terasa sangat nyaman dan alami karena didominasi interior berbahan kayu.

Rumah gaya Jepang tidak perlu banyak furniture, cukup barang-barang yang penting saja sehingga ruang gerak tetap leluasa. Nah, kalau kamu mencari rumah yang simple dan nyaman untuk keluarga, maka desain ini bisa jadi inspirasi.

7. Rumah Minimalis Gaya Natural

Kalau kamu mendambakan sebuah rumah yang membawa efek homie dan natural, maka rumah minimalis terbaru ini bisa jadi inspirasi.

Nah, untuk merealisasikannya, kamu bisa memilih desain semi-rustic seperti gambar diatas. Dari tampak depan, rumah menggunakan elemen kayu dengan dominasi warna-warna earthy tone yang menghadirkan suasana alami pedesaan.

Untuk bagian interiornya, kamu bisa masukan tanaman-tanaman sebagai ornamen sekaligus untuk menonjolkan aksen alam baik warna maupun tekstur.

Agar suasana rumah makin terasa natural, jangan lupa tempatkan banyak bukaan seperti jendela sebagai akses masuk cahaya dan udara segar ke dalam rumah.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/ini-dia-desain-kamar-estetik-dan-menggemaskan-untuk-si-kecil/#google_vignette