4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

0
107
4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri – Tentu setiap orang memiliki banyak barang dan keperluan sehari-hari seperti peralatan mandi, alat tulis, alat make up dan lain sebagainya. Supaya tersusun rapi dan mudah dicari, tentu dibutuhkan tempat penyimpanan atau wadah bernama organizer guna menyimpan seluruh barang yang dimiliki.

Selain menyimpan barang, organizer juga berfungsi untuk mengorganisir barang-barang yang kamu miliki. Untuk memiliki organizer sendiri tidak membutuhkan biaya yang besar loh. Kamu bisa dengan mudah membuat organizer sendiri dari bahan-bahan bekas yang ada. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak langsung berikut ini!

Baca Juga :


Berikut 4 organizer dari bahan bekas yang bisa kamu buat sendiri

Rak kertas dari bekas kotak sereal4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Buat kamu yang sering kerja di rumah dan memiliki banyak dokumen atau kertas yang berserakan, kreasi organizer yang satu ini mungkin bisa menjadi solusi. Cukup sediakan beberapa kotak sereal bekas yang sama besar dan kamu bisa mengubahnya menjadi rak kertas yang fungsional.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memotong penutup bagian atas kotak sereal. Kemudian rekatkan beberapa kotak sereal menjadi satu. Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa membungkus kotak tersebut dengan kertas kado atau kertas bermotif lainnya. Mudah kan?

Rak alat tulis dari kaleng bekas4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Kaleng-kaleng bekas di rumah tidak melulu menjadi sampah loh. Kamu juga bisa berkreasi dengan kaleng bekas dan mengubahnya menjadi rak alat tulis loh. Kamu bisa memilih beberapa kaleng bekas dengan ukuran yang berbeda-beda.

Kamu bisa mewarnai atau melukis berbagai motif pada kaleng bekas sesuai dengan yang diinginkan. Setelah kering, susun kaleng-kaleng tersebut diatas balok kayu kemudian rekatkan dengan lem. Nah, kamu bisa menyimpan alat-alat tulismu di rak alat tulis dari kaleng bekas ini.

Gantungan kalung4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Buat kamu yang memiliki banyak koleksi kalung atau aksesoris, kreasi yang satu ini bisa jadi pilihan. Cukup dengan gantungan baju bekas dan beberapa pengait, kamu bisa membuat organizer untuk koleksi kalung-kalung kamu loh. Tak hanya sebagai tempat penyimpanan, organizer ini juga bisa jadi dekorasi ruangan.

Kotak perlengkapan mandi4 Organizer Dari Bahan Bekas Yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Perlengkapan mandi biasanya kerap diletakkan sembarangan di kamar mandi. Untuk itu, kamu bisa mencoba membuat kotak perlengkapan mandi dari bahan bekas seperti diatas. Kamu hanya membutuhkan kardus bekas yang dibungkus dengan kain bermotif dan tali rami. Mudah bukan?

Kamu bisa meletakkan berbagai perlengkapan mandi seperti shampoo, sabun, tisu gulung dan lainnya di dalam kotak ini.

Itulah 4 organizer dari bahan bekas yang bisa kamu buat sendiri. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY