Skywalk ‘Pelangi’ Tertinggi di Malaysia

0
394
Skywalk 'Pelangi' Tertinggi di Malaysia

Skywalk ‘Pelangi’ Tertinggi di Malaysia – Bagi sebagian orang berada di atas ketinggian sekian ratus meter dari atas permukaan tanah, dirasa sebagai suatu pengalaman yang menantang adrenalinnya. Jika Anda salah satu dari tipikal orang ini, maka Anda patut mencoba salah satu skywalk tertinggi di Malaysia bernama Rainbow Skywalk.

Rainbow Skywalk terletak di bangunan teratas Komtar yang merupakan bangunan tertinggi di Penang. Lintasan berjalannya berupa kaca transparan setengah lingkaran, dan memberikan pengunjung sensasi untuk merasa seolah-olah berjalan di udara.

Posisi skywalk berada di lantai 68 dan 250 meter dari permukaan tanah. Mungkin jika pengunjung yang berkunjung ke sini secara langsung melihat ke bawah dan jalan di lantainya yang berupa kaca transparan, dapat membuat jantung berdegup kencang.

Rainbow Skywalk telah resmi dibuka untuk umum pada hari Minggu (18 Desember 2016). Peresmian ini sebagai pertanda bagian dari rencana peremajaan bangunan oleh perusahaan publik Malaysia bernama Only World Group (OWG).

“Saya telah melihat orang-orang yang berkunjung ke sini dengan lutut bergemetaran. Bahkan beberapa dari mereka harus dituntun oleh teman-temannya. Mereka bahkan tidak berani membuka mata mereka. Tapi begitu mereka pergi dari lintasan kaca itu, disuguhkan oleh pemandangan yang menakjubkan. Beberapa dari pengunjung bahkan berani berbaring di lantai kaca dan sembari narsis berswafoto,” kata Chief Operating Officer OWG Jean Koh, seperti dilansir dari Channel News Asia.

Komtar selesai dibangun pada 1986 dan merupakan bangunan keenam tertinggi Malaysia. Pada 2012, OWG memenangkan sewa selama jangka waktu 45 tahun guna merevitalisasi bangunan.

“Banyak orang bilang menara itu kumuh, diabaikan. Jadi kami pikir ini akan menjadi sesuatu yang bisa dilakukan untuk membuatnya populer kembali,” kata CEO OWG Richard Koh. “Kami ingin membuat menara lebih tinggi dan membawa lebih banyak objek wisata keluarga.”

Pada pembukaan perdana untuk umum, Menteri Utama Penang Lim Guan Eng mengatakan, pembaharuan Komtar ini menggambarkan Komtar sebagai simbol dari perjalanan Penang yang luar biasa. Sekarang telah kembali menarik hati para warga dan wisatawan asing maupun domestik, setelah delapan tahun terakhir terbengkalai.

Skywalk ‘Pelangi’ Tertinggi di Malaysia

“Kami melihat kebangkitan kedua industri pariwisata dan manufaktur membuat Penang dinamis, dan sekarang Komtar yang baru terlahir kembali sebagai simbol keberhasilan dari puing-puing kegagalan,” katanya.

Atraksi Baru

Total lantai menara Komtar telah bertambah tiga lantai, hingga menjadikan total berjumlah 68 lantai. Sebuah dek observatorium di lantai 65, yang tadinya merupakan puncak menara sebelum direnovasi, ada jendela kaca yang tinggi, memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Penang.

Sejumlah objek wisata keluarga juga dikembangkan pada lantai lima guna menggaet penduduk setempat dan wisatawan. Jurassic Research Center misalnya yang merupakan atraksi interaktif menampilkan animasi dinosaurus dan pameran pendidikan, dan juga 7D Discovery Motion Theatre, sebuah fitur virtual reality dan simulator. Namun, lokasi yang paling utama tetap berada di atap yang ada di menara.

Harga tiket masuk untuk ke dek observatorium dan Rainbow Skywalk cukup terbilang mahal. Dewasa dibanderol RM118 atau Rp353 ribu (mengacu kurs Rp2.991 per ringgit Malaysia), dan anak-anak RM88 atau Rp263 ribu.

Inilah artikel tentang Skywalk ‘Pelangi’ Tertinggi di Malaysia. Semoga bermanfaat.

baca juga :Fakta gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY