STOP! Jangan Pernah Main Ponsel Lagi Sebelum Tidur!

0
2311
STOP! Jangan Pernah Main Ponsel Lagi Sebelum Tidur!

STOP! Jangan Pernah Main Ponsel Lagi Sebelum Tidur! – Ponsel telah menjadi hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia. Ponsel sudah seperti ibaratkan obat pecandu manusia secara tidak langsung. Hampir sepanjang waktu orang-orang selalu memainkan ponsel. Baik itu smartphone ataupun gadget lainnya. Sudah tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia.

baca juga :


Selain itu, penggunaan ponsel ini juga sudah memberikan dampak yang tidak baik terhadap kesehatan. Terlebih lagi pastinya sekarang sudah hampir rata-rata orang di dunia pasti bermain ponsel sebelum tidur. Tanpa kalian sadari bahwa bermain ponsel sebelum tidur ini berbahaya dan mengancam kesehatan anda.

Berikut ini 5 resiko bermain ponsel sebelum tidur

Kurang Tidur

Ini sudah kebiasaan hampir serluruh orang di dunia. Cahaya yang dipancarkan oleh smartphone ini mempengaruhi produksi melatonin. Melatonin ialah salah satu hormon yang membantu seseorang untuk tidur dan siklusnya. Kebiasaan menggunakan smartphone dimalam hari sebelum tidur ini bisa menyebabkan kurang tidur dan masalah lainnya seperti contohnya depresi.

Ketegangan mata

Pasti ada beberapa orang yang kalau jika sudah ingin tidur , maka akan mematikan lampu. Kemudian melanjutkan bermain smartphone. Hal ini lah yang berbahaya. Bermain smartphone dalam ruangan gelap. Cahaya smartphone akan langsung menyerang mata dan membuat ketegangan mata dan terasa sakit. Jika terus menerus maka akan merusak penglihatan.

Risiko Tinggi Kanker

Cahaya dari smartphone ini mempengaruhi produksi melatonin, hingga mengganggu tidur. Melatonin ini juga merupakan hormon yang penting karena memilik sifat antioksidan, sehingga membantu tubuh melawan kanker, terutama payudara dan prostat.

Mempengaruhi Otak

Terlalu banyak cahaya yang terpancar dari smartphone dapat menyerang otak. Jika anda kurang tidur, maka bisa mempengaruhi metabolisme tubuh anda dan juga aliran otak anda akan terpengaruh.

Kerusakan Retina

Cahaya dipancarkan smartphone lebih kususnya itu memiliki panjang gelombang terpendek sehingga ini bisa mempengaruhi visi dan dampak panjangnya berpengaruh pada kerusakan retina.