Tanda Tanda Bahwa Rumah Anda Telah Diserang Rayap

0
2509
Tanda Tanda Bahwa Rumah Anda Telah Diserang Rayap

Tanda Tanda Bahwa Rumah Anda Telah Diserang Rayap – Rayap biasanya terlihat seperti semut sehingga kehadirannya itu biasanya disepelekan. Padahal jika ditinggalkan rayap ini, bisa membuat beberapa kerusakan pada sejumlah titik di rumah. Jika terlambat mendeteksi keberadaan rayap ini, maka kerusakan rumah pun bisa terjadi.

Anda tidak perlu khawatir, anda bisa mengenali beberapa keberadaan rayap sebelum bangunan anda diserang habis oleh mereka

Jalur tanah di dinding

Rayap tanah ini biasanya membangun jalur penampungan yang terbuat dari lumpur, kotoran, dan puing-puing sebagai jalur bolak balik menuju sumber makanan agar tidak terlihat. Jalur yang biasa mereka but ini biasanya di temukan pada dinding eksterior dan interior yang mengarah pada titik masuk dari bangunan.

Sayap Laron Bertebaran

Biasanya yang menjadi tanda yang sangat kelihatan adalah sayap laron yang bertebaran di lantai. Walaupun rayap ini sangat cepat menghilang, tapi setelah menemukan pasangan kawinnya, dapat di tandai dengan adanya kumpulan sayap yang identik tanpa tubuh. itulah yang menjadi tanda kemunculan rayap.

Terdapat Rongga kayu dan suara seperti kertas sobek

Rayap biasanya memakan kayu dari sebelah dalam ke luar dan meninggalkan kayu atau cat dengan lapisan tipis. Ketika anda mengetuk area kayu yang diserang rayap, maka pasti akan terdengar berongga atau terasa tipis karena semua isi kayu tersebut telah digerogoti oleh rayap.

Kotoran Rayap

Setelah memakan kayu, rayap kayu kering ini sering meninggalkan gundukan kotoran kasar berwarna coklat. Untuk rayap kayu kering, mereka mengeluarkan feses berwarna coklat kasar. Kotoran ini biasanya ditemukan dibawah kayu yang digerogoti.

Pemeriksaan rutin juga perlu dilakukan untuk mendeteksi keberadaan rayap sebelum terlambat.