Ayo Terapkan Warna Teal Pada Dekorasi Hunian Anda!

0
83
Ayo Terapkan Warna Teal Pada Dekorasi Hunian Anda!

Ayo Terapkan Warna Teal Pada Dekorasi Hunian Anda! – Mungkin sebagian dari kalian masih asing dengan warna teal. Warna teal sendiri berasal dari corak warna pada mata burung teal. Untuk lebih mudahnya, warna teal berada di antara warna biru dan hijau. Warna teal dulunya sering digunakan pada tahun 1950 sampai 1960an.

Kemudian warna ini kembali terkenal pada saat Crayola (produsen krayon terkenal) memasukkan warna teal pada koleksi warna mereka dengan kode #113. Warna teal juga pernah populer pada tahun 1994 dan digunakan sebagai warna eksterior mobil di AS. Bahkan banyak juga tim olahraga yang menggunakan warna teal sebagai warna brand masing-masing.

Puncak kepopuleran warna teal adalah pada saat Microsoft menggunakannya sebagai wallpaper pada sistem operasi Windows 95. Tak hanya itu, warna teal juga digunakan pada kampanye Kanker Ovarium.

Nah, warna teal sendiri dapat dijadikan sebagai warna untuk dekorasi interior hunian anda. Penasaran untuk terapkan warna teal pada dekorasi hunian anda?

Baca Juga :


Ayo Terapkan Warna Teal Pada Dekorasi Hunian Anda!

Warna teal menggambarkan keceriaan

Warna teal sendiri sangat cocok dijadikan sebagai warna pada interior rumah anda. Hal itu dikarenakan warna teal dapat memberikan suasana gembira, semangat, feminim, serta nuansa modern yang nyaman.

Bagi anda yang menyukai suasana tenang di rumah, warna teal ini bisa menjadi pilihan utama karena mengingatkan penghuni rumah akan pemandangan langit dan nuansa pantai yang indah.

Warna teal memberikan ketenangan

Karena warna teal mirip dengan warna biru, warna teal juga bisa memberikan ketenangan di suatu ruangan sama halnya dengan warna biru. Oleh karena itu, warna teal cocok untuk diaplikasikan ke kamar tidur. Bahkan warna teal di kamar tidur dapat mengurangi stres loh.

Warna teal meningkatkan konsentrasi

Manfaat lain menggunakan warna teal pada interior adalah dapat meningkatkan konsentrasi pada penghuninya loh. Warna teal cocok diterapkan pada ruang kerja ataupun ruang belajar.

Merupakan warna yang kuat

Meski termasuk warna biru yang tenang, karakteristik warna teal juga termasuk kuat loh. Warna teal cocok diterapkan pada area bawah dapur yang dikombinasikan dengan warna putih. Warna teal bahkan bisa menonjolkan suatu bagian pada ruangan karena sifatnya yang kuat.

Bagaimana? Tertarik untuk terapkan warna teal pada  dekorasi hunian anda? Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY