Begini Tips Agar Rumah Selalu Bersih Bagi Kamu Pemilik Hewan Peliharaan

0
286
Begini Tips Agar Rumah Selalu Bersih Bagi Kamu Pemilik Hewan Peliharaan

Begini Tips Agar Rumah Selalu Bersih Bagi Kamu Pemilik Hewan Peliharaan – Memelihara hewan peliharaan di rumah cukup digemari bagi sebagian orang. Bagi kebanyakan orang, memelihara hewan peliharaan tidak hanya dianggap sebagai hewan peliharaan, melainkan sebagai anggota keluarga juga.

Selain itu, memelihara hewan peliharaan seperti anjing dan kucing juga bisa menjadi teman bermain anak loh. Terutama anjing juga bisa menjadi penjaga si kecil di rumah. Sayangnya, meski sudah dirawat secara maksimal, pasti tetap akan ada aroma kotoran maupun hewan peliharaan tersebut di seisi rumah.

Meski sudah dibersihkan secara rutin, aroma hewan peliharaan atau kotoran tak akan langsung menghilang. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Penasaran? Yuk simak tips dibawah ini.

Baca Juga :

Berikut tips agar rumah selalu bersih bagi kamu pemilik hewan peliharaan

Larang hewan peliharaan memasuki kamar atau sofa

Banyak pemilik yang memperbolehkan hewan peliharaan untuk bebas berkeliaran di rumah seperti memasuki kamar ataupun menaiki sofa. Hal ini yang sebenarnya harus dihindari karena bau dan bulu hewan peliharaan dapat menempel pada sofa dan ranjang.

Cobalah untuk memberikan spot atau ranjang tersendiri untuk hewan peliharaan dan ajari mereka untuk selalu tidur di ranjang mereka sendiri. Jika anda menemukan hewan peliharaan sedang berada did sofa atau ranjang dan sedang mengigitinya, segera perintahkan untuk meninggalkan tempat tersebut.

Sediakan alat dan bahan pembersih

Untuk mengantisipasi kotoran hewan peliharaan agar tidak mengeluarkan aroma terlalu lama, pastikan untuk selalu menyediakan peralatan pembersih di setiap sudut rumah yang digemari oleh hewan peliharaan anda.

Contohnya, anda bisa menyediakan peralatan pembersih seperti tisu, lap, cairan pembersih atau kertas koran bekas di ruang keluarga. Dengan begitu, anda bisa langsung membersihkan kotoran hewan dengan cepat begitu anda melihatnya.

Cuka

Perlu diketahui, urine jika dibiarkan terlalu lama dapat meninggalkan noda membekas. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menggunakan cuka untuk menghilangkan bekas noda urine. Pertama-tama, bersihkan dahulu urine hewan peliharaan anda dengan kertas koran ataupun lap khusus hewan peliharaan. Setelah itu, gunakan cairan pembersih untuk memastikan bakteri hilang. Kemudian anda bisa gunakan cuka untuk menghilangkan bekas nodanya.

Tambahkan aroma lemon

Agar kondisi rumah tetap wangi dan segar, anda bisa memanfaatkan pengharum ruangan. Gunakan pengharum ruangan dengan aroma lemon karena aromanya yang lebih tajam dan cenderung tidak disukai oleh hewan. Selain itu, jangan lupa pula untuk mengajarkan hewan peliharaan anda untuk membuang kotoran di tempat yang telah disediakan. Dengan begitu, rumah akan menjadi lebih wangi dan bebas dari bau kotoran tentunya.

Itulah tips agar rumah selalu bersih bagi kamu pemilik hewan peliharaan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY