Tips Desain Rumah gaya Minimalis

0
1300

Tips Desain Rumah gaya Minimalis

Design rumah minimalis meranjak popular belakangan ini, para designer dan pemilik rumah keduanya memilih untuk melakukan pendekatan terhadap design rumah minimalis. Selain itu rumah dengan design minimalis juga tidak mengeluarkan biaya yang banyak. Sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Design rumah minimalis ,tentunya di dukung  dengan perabot minimalis dan elemen yang terdapat pada ruangan tersebut fokus pada tekstur, warna dan bentuk yaitu

  1. Pada ruangan pilih titik yang dapat lebih menonjol

Didalam sebuah ruangan yang mengandung design minimalis, anda harus memilih sebuah  perabot dengan warna agak mencolok. Contoh kita ambil dari  Meja makan berwarna merah tentu akan mendapat perhatian ketika orang masuk ruangan tersebut.Atau anda juga boleh mencoba lampu dengan design unik  untuk di gantung di langit-langit atap.

Baca juga : Yuk, Desain Kamar Tidur untuk si Kecil!

  1. Ruangan lantai terbuka

Open floor plans mulai popular digunakan  yang artinya sebuah rumah yang ruang umum bisa di design dengan  tidak disekat dinding ,atau ada tiang di tengah ruangan dimana terbuka  dapat membuat suasana lebih luas dan lebih terang. Hanya memberikan  perabot yang cukup sederhana .

  1. Tambahkan elemen aksen

Dengan cara yang sama, anda harus memilih sebuah titik pusat yang lebih mencolok di ruangan anda. Bisa menambahkan elemen aksen  seperti  kaca, kayu ataupun keramik  merupakan ide yang sangat baik dan bisa sesuai  pilihan anda juga.

  1. Melibatkan Tekstur untuk perhatian tambahan

Pastinya anda boleh menggantungkan lukisan yang indah di dinding anda untuk memperindah ruangan anda, tetapi bagaimana jika dinding nya adalah lukisan seni yang indah ? Dalam design minimalis modern, anda bisa mencoba untuk kombinasi  dinding logam, perawatan dinding daun golf, kayu dan batu di kamar mandi atau dapur, dan kain mewah di ruang tamu.

  1. Gabungkan dengan Perabot sederhana

Perabot sederhana yang bersih dan model modern adalah yang terbaik untuk tema design minimalis. Dari meja makan dan kursi anda hingga tempat tidur, Anda tidak disarankan untuk memilih perabot yang tidak memiliki getaran modern atau yang sangat tradisional. Bahkan ketika dekorasi tempat tidur Anda, cukup menaruh beberapa bantal saja, secukupnya. Jangan sampai berlebih.

Ada banyak elemen design minimalis yang dapat membuat bentuk lain lebih menonjol dari design interior. Jika design gaya minimalis dalam design rumah anda lebih cocok, mungkin dengan mengikuti cara di atas akan sedikit membantu anda.

sumber gambar : desainrumah.me

SHARE

LEAVE A REPLY