Tips Feng Shui Bikin Rumah Penuh Ketenangan

0
537
Tips Feng Shui Bikin Rumah Penuh Ketenangan

Tips Feng Shui Bikin Rumah Penuh Ketenangan – Apa yang Anda rasakan saat meilhat rumah dalam keadaan berantakan? Dan bagaimana perasaan Anda ketika sudah selesai membereskan barang-barang tersebut dan meletakkan semua di tempatnya?  Terasa lebih damai dan tenang?

Menurut Dana Claudar, seorang penulis blog tentang feng shui yaitu The Tao of Dana, prinsip feng shui adalah merefleksikan hidup dari lingkungan tempat kita tinggal dan ketika kita melakukan perubahan di dalamnya, maka akan memberikan efek kepada kehidupan sehari-hari.

Nah, jika Anda ingin rumah Anda selalu penuh ketenangan maka simak Tips Feng Shui Bikin Rumah Penuh Ketenangan.

1. Tambahkan tanaman

Letakkan tanaman di area di mana Anda sering menghabiskan waktu secara produktif dan juga positif.

Baca juga : Pengaturan Meja Kerja Menurut Feng Shui

Jika pertumbuhan merupakan sebuah tujuan hidup Anda saat ini, pertimbangkan untuk menghijaukan rumah Anda dengan menambah tanaman di dalam ruangan, tapi hindari kaktus karena ujungnya yang tajam dianggap akan merusak aliran energi positif.

Letakkan tanaman tersebut di area di mana Anda sering menghabiskan waktu secara produktif dan juga positif. Misalnya jika Anda lebih sering membuat makanan yang sehat, maka letakkan sebuah tanaman di dapur.

Jika Anda ingin lebih produktif di pekerjaan, letakkan sebuah tanaman di meja kerja untuk membawa energi positif dan kreatif di area tersebut. Energi positif ini biasa disebut “chi” yang akan mengalirkan ke seluruh ruangan.

2. Pindahkan beberapa barang di ruangan

Bila Anda mengalami sebuah situasi ‘diam di tempat’ di kehidupan, atau mungkin membutuhkan beberapa inspirasi baru untuk menyelesaikan pekerjaan, pindahkan beberapa benda di ruangan untuk menghidupkan suasana.

Feng shui memiliki angka khusus untuk membantu Anda melewati proses ini yaitu 27. Angka 27 adalah 3 dikali 9 dimana angka 9 dianggap angka keberuntungan di ilmu fengshui. Pindahkan 27 barang di dalam ruangan.

Ini bukan berarti harus barang berukuran besar, bisa saja barang-barang kecil seperti penjepit kertas. Langkah ini membuat ruangan Anda jadi lebih segar sehingga dapat memberikan inspirasi.

3. Buat sendiri karya seni

Selain karya seni, Anda juga dapat memajang piala-piala, foto, atau bahkan motif dan warna-warna favorit untuk menguatkan koneksi Anda dengan tempat tinggal.

Feng shui memang ilmu tradiosional namun bukan artinya Anda tidak bisa berkreasi. Cara terbaik untuk mengaitkan seseorang dengan tempat mereka tinggal adalah dengan menampilkan karya seni buatan mereka sendiri.

Gantungkan karya seni tersebut di dinding rumah, misalnya hasil prakarya anak-anak Anda. Selain sebuah karya seni, Anda juga dapat memajang piala-piala, foto, atau bahkan motif dan warna-warna favorit untuk menguatkan koneksi Anda dengan tempat tinggal.

4. Perhatikan keseimbangan ruangan

Seimbangkan tata letak setiap ruangan di rumah Anda untuk memberikan rasa nyaman dan ketenangan.

Misal, di ruang makan sebuah meja makan yang kosong dapat diseimbangkan dengan menempatkan sebuah rangkaian vas bunga yang besar di bagian tengah. Atau juga meja kopi kecil yang diseimbangkan dengan beberapa buku dan juga hiasan bunga di ruang tamu.

5. Buat ruangan meditasi

Setiap manusia membutuhkan sebuah tempat yang dapat digunakan untuk menyendiri atau bermeditasi. Jika Anda seorang yang religius, siapkan tempat khusus untuk beribadah juga sebagai tempat untuk bersantai dan melepaskan stres.

Tidak hanya sebuah ruangan, bahkan sebuah aquarium kecil bisa membuat Anda lebih tenang hanya dengan mengamatinya sehingga juga bisa menjadi sebuah ‘ruang’ untuk mengisi kembali energi kita.

Inilah artikel tentang Tips Feng Shui Bikin Rumah Penuh Ketenangan.

Sumber : okezone.com

LEAVE A REPLY