9 Tips Sederhana untuk Feng Shui Rumah Anda

0
2961

9 Tips Sederhana untuk Feng Shui Rumah Anda – Fengshui merupakan  bentuk seni dan pengetahuan dari Tiongkok yang rumit, mengikuti ‘hukum Langit’ (astronomi China) dan Bumi. Dalam hal ini, fengshui bisa anggap sebagai ilmu untuk menyeimbangkan energi dari tempat tertentu, sehingga menjamin kesehatan dan nasib baik dari penghuni tempat tersebut.

Berikut ini ada 9 Tips Sederhana untuk Feng Shui Rumah Anda :

1. Perbaiki Pintu Berderit
Pintu masuk adalah hal pertama dan terakhir yang Anda temui ketika datang atau pergi dari rumah Anda. Sehingga suara derit pintu yang seperti rengekan dapat mempengaruhi suasana hati dan kesejahteraan anda.

Oleh karenanya, disarankan untuk memperbaiki engsel pintu anda dengan mengolesinya dengan minyak. Suara pintu yang halus akan menciptakan lebih banyak energi positif ketika Anda masuk dan meninggalkan rumah Anda.

Baca juga : Pakar Feng Shui : Monyet Api Bakal ‘Bakar’ Industri Properti Indonesia di 2017

Tips ini juga bermanfaat untuk setiap seluruh pintu di rumah anda, dan pintu depan adalah yang paling penting.

feng shui squeaky door, feng shui door remedies, feng shui door fix, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

2. Gunakan Pintu Depan
Jika tidak ada acara atau tamu, tak bisa disangkal kita sering kali lebih nyaman keluar masuk rumah dari pintu belakang. Padahal kebiasaan itu dianggap bisa menghambat energi positif dan peluang dalam hidup anda.

Seperti diketahui, pintu masuk utama merupakan tempat bagaimana “chi” Memasuki rumah dan kehidupan anda. Oleh karenanya, mulailah lebih sering menggunakan pintu depan. Sedikitnya Sekali seminggu.

feng shui front door, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

3. Air Mancur
Air Merupakan lambang kesejahteraan dalam Fengshui. Di mana tempat terbaik menempatkan air mancur sesuai Fengshui? Menurut prinsip-prinsip Fengshui, penempatan air mancur atau elemen air harus ditempatkan di dekat pintu masuk rumah yang berarti kekayaan berpeluang memiliki kesempatan menuangkan ke dalam hidup anda.

feng shui water fountain, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

4. Tanaman di atas lemari dapur
Jika ada ruang tersisa di atas lemari dapur atau kitchen set anda, alangkah lebih baiknya untuk menempatkan tanaman di sana. Ruang kosong di atas lemari dapur menarik debu dan energi stagnan. The “chi” terjebak di sana dan mendorong energi mati yang Dapat menghambat dalam hidup anda.

feng shui kitchen, feng shui kitchen cabinets, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

5. Selalu Tutup Pintu Kamar Mandi
Usahakan selalu tutup penutup kloset dan pintu kamar mandi. Air yang berkaitan dengan kekayaan membuat kita tidak ingin ‘uang’ kita terkuras atau pergi dengan tidak menutup kamar mandi..

feng shui bathroom, feng shui bathroom door, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

6. Posisi tempat tidur
Dalam Feng Shui, kita mengenal istilah “posisi komando” untuk penempatan ranjang. Posisi komando adalah posisi ranjang ketika kita berbaring mampu melihat pintu masuk kamar. Demi menjaga ketenangan tidur kita.

Harus diakui, terkadang hal ini sulit dilakukan di ukuran ruangan kamar yang sempit. Trik yang bisa dilakukan adalah dengan memasang cermin yang bisa membuat kita melihat posisi pintu masuk kamar.

Feng shui bed placement, where to place bed feng shui, feng shui bedroom, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

7. Televisi dalam kamar tidur
Sebagian besar kita kini kerap menempatkan televisi dalam kamar tidur. Siapa nyana jika hal itu sering menyebabkan kita sulit tidur. Energi aktif serta aspek elektronik teve mungkin yang mengganggu dalam hal ketenangan untuk tidur.

Tips sederhana mengatasinya adalah dengan menutupi layar televisi dengan sesuatu. Saran saya, gunakan syal indah untuk menutupinya.

feng shui tv, feng shui television, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

8. Bersihkan jendala
Jendela melambangkan mata Anda ke seluruh dunia. Mulailah membersihkan jendela-jendela di rumah anda secara berkala.

feng shui windows, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

9. Pembersihan ruangan
Terakhir namun yang tidak kalah penting, ruangan-ruangan di dalam rumah kerap menyisakan jejask energi di hari-hari lampau. Oleh karenanya luangkan waktu membakar energi lama untuk menyambut energi segar dan baru “chi”.

Gunakan aroma terapi yang anda sukai untuk mengangkat suasana hati Anda. Apa pun yang Anda gunakan, pastikan anda membayangkan ruangan rumah anda dipenuhi dengan energi positif dan impian anda untuk masa depan.

Feng Shui space clearing, feng shui tips, eco-friendly feng shui tips, green feng shui tips, organization month, feng shui tips for the home, angie cho, feng shui cleaning

Inilah artikel tentang 9 Tips Sederhana untuk Feng Shui Rumah Anda.

sumber : inhabitat.com