Tips Mendesain Ruangan Bergaya Victorian Gothic

0
769
Tips Mendesain Ruangan Bergaya Victorian Gothic

Tips Mendesain Ruangan Bergaya Victorian Gothic – Bagi Anda yang menyukai desain ruangan yang bernuansa misterius, tapi elegan, Anda bisa mencoba gaya rancangan victorian gothic. Gaya ini identik dengan desain rumah-rumah Eropa zaman dulu.

Desain bergaya victorian gothic bisa Anda terapkan baik itu pada eksterior maupun interior. Jika pada interior, ruangan akan terlihat misterius dan klasik, karena didominasi oleh berbagai warna gelap.

Baca juga :Cara agar Pendingin Ruangan Hemat Energi

Gaya ini membuat ruangan terkesan dramatis dan mistis. Jadi mungkin gaya ini kurang populer dan diminati oleh masyarakat luas. Tapi tak ada salahnya jika Anda tertarik mendesain ruangan dengan gaya victorian gothic.

Untuk mendesainnya, Anda bisa memasang lampu gantung yang berdesain klasik di tengah ruangan. Lalu tempatkan lilin berukuran besar sebagai sumber cahaya tambahan di dalam ruangan.

Kemudian, pilih cat berwarna gelap dan tegas untuk dinding. Beberapa warna yang kerap digunakan seperti emerald green, deep burgundy, dan warna biru laut yang gelap. Serta pilih furnitur berwarna gelap untuk diletakkan di ruangan untuk menambah kesan gotin yang elegan.

Selain itu, Anda bisa menambah dekorasi ruang dengan memasang wallpaper dinding yang bertekstur dan bermotif brokat untuk menghadirkan kesan klasik dan elegan. Atau bisa juga yang bertekstur velvet untuk menghadirkan kesan dramatis nan elegan.

LEAVE A REPLY