Tips Menghindari Hidup Susah Setelah Menikah

0
707
Tips Menghindari Hidup Susah Setelah Menikah

Tips Menghindari Hidup Susah Setelah Menikah – Mengatur pengeluaran atau keuangan kita ketika belum menikah mungkin bisa di bilang cukup mudah dan tidak perlu di pikirkan terlalu panjang. Tapi bagaimana setelah kita menikah? Mengatur keuangan setelah menikah lebih membutuhkan pola pikir yang berbeda.

(baca juga : Storage Warna-warni Membuat Ruangan Menjadi Lebih Keren! )

Maka dari itu perlu adanya perubahan pada cara mengatur keuangan anda. Perubahan ini pastinya tidak gampang dan perlu juga di pelajari. Pasangan yang baru menikah ini juga harus dapat mengatur keuangan dengan baik. Mengatur ini bukan hanyalah sebatas menulis daftar kebutuhan dan menyimpan uang. Kedua pasangan juga harus memiliki komunikasi yang intens agar bisa mengelola keuangan.

Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah

Rekening Bersama

Masalah keuangan bukanlah menjadi urusan masing-masing. Tapi ini telah menjadi urusan bersama. Urusan keuangan telah menjadi urusan kedua pasangan, maka buatlah tabungan khusus untuk berdua dengan tujuan menyimpan uang hasil dari kedua pasangan.

Jangan Menghabiskan Uang dari Tamu Undangan

Jika setelah pesta pernikahan, pastinya para tamu memberikan hadiah langsung yang dapat berupa amplop ataupun perabot. Tapi jika di beri amplop, alangkah baiknya jangan menghabiskan uang dari tamu tersebut untuk yang tidak menjadi kebutuhan. Sebaiknya di simpan dan fokus pada apa yang ingin dicapai. Mungkin bisa mulai dari mencicil rumah, atau menutup pengeluaran ekstra dari pernikahan.

Siapa yang Mengelola Keuangan

Ketika sudah hidup bersama, maka anda dengan pasangan anda juga perlu menentukan siapa yang akan mengelola keuangan. Hal ini bisa dilakukan oleh sang istri ataupun sang suami jika salah satu dari mereka memang sanggup untuk mengatur keuangan dengan baik. Ini dilakukan demi mengamankan uang anda yang terkumpul setelah menikah.

Mutasi Setiap Pengeluaran

Setiap ada pengeluaran apapun itu, cobalah untuk mencatat semuanya. Anda berdua juga perlu melacak pengeluaran keluarga agar dapat menjadi evaluasi untuk keuangan yang lebih stabil.

Tentukan Jumlah Uang Yang Wajib Ditabung

Anda juga wajib untuk belajar menentukan uang yang harus di tabung. Ini sangat penting untuk kebutuhan pada masa depan. Tentukanlah jenis tabungan yang akan anda pilih.

Bedakan Keinginan dan Kebutuhan

Anda harus dapat membedakan mana kebutuhan dan keinginan. Pastinya harus mendahulukan kebutuhan anda dibandingkan dengan keinginan. Kebutuhan hidup masih bisa di bilang sangat banyak, maka dari itu, ada baiknya membeli barang yang benar-benar di butuhkan terlebih dahulu.

Siapkan Dana Cadangan

Ini harus di siapkan karena pastinya ada keperluan yang tidak terduga dan mendadak, maka dari itu perlu untuk mempersiapkan dana cadangan.

(baca juga : Begini Cara Ciptakan Ruangan untuk Pribadi Introvert )

Kebutuhan yang paling penting setelah menikah adalah pastinya membeli Rumah. Mungkin ada yang sudah ada rumah sendiri ataupun tinggal dirumah orang tua. Tapi bagi yang tinggal dirumah orang tua pastinya ingin memiliki rumah sendiri. Anda dapat cari rumah melalui koran ataupun sekarang ini yang mulai canggih hanya dengan genggaman tangan sudah dapat mencari rumah di sekitar. Rumahdewi dapat menjadi solusi anda dalam mencari rumah. Cari rumah dijual di medan? cari rumah dijual di jakarta? atau tempat lainnya? tenang, Rumahdewi mencakup seluruh INDONESIA! jadi pastinya semua daerah ada kok!

SHARE

LEAVE A REPLY