Tips Penataan Feng Shui Di Rumah

0
362
Tips Penataan Feng Shui Di Rumah

Tips Penataan Feng Shui Di Rumah – Penataan Feng Shui menciptakan situasi kehidupan yang lebih menguntungkan bagi seseorang dengan melihat interior rumah dan penataan barang-barang di dalamnya. Diyakini bahwa jika sirkulasi energi positif lancar, banyak hal baik akan datang kepada Anda.

baca juga : Fengshui yang Baik Untuk Ruang Tamu

Berikut ada beberapa tips penataan Feng Shui di rumah antara lain :

Ruangan Terbuka

Buat ruang terbuka lebar dan tidak sesak dengan furnitur, terutama pintu depan. Dipercaya dapat membawa dan menyimpan banyak energi positif yang bisa membahagiakan penghuni rumah.

Pintu Utama

Pintu rumah juga sering disebut sebagai “penyambut” segala energi yang masuk ke dalam rumah. Dalam Feng Shui, area pintu harus selalu bersih untuk membawa energi baik dan kebahagiaan yang melimpah. Perhatikan juga kebersihan ornamen, kusen dan gagang pintu.

Warna Yang Mendatangkan Rezeki

Tidak hanya untuk penataan letak atau dekorasi rumah, tetapi pilihlah warna yang membawa kebahagiaan, energi yang baik, dan kenyamanan. Pilih warna putih, emas, merah dan cerah untuk membuat rumah cerah dan semangat.

Aliran Air

Buatlah dekorasi dengan air yang mengalir, bisa berupa air mancur besar, air mancur kecil atau akuarium. Dalam ilmu Feng Shui, air merupakan simbol kelancaran rezeki. Air juga merupakan salah satu dari lima elemen dasar. Umumnya, simbol air bisa diletakkan di ruang keluarga atau living room untuk membawa keberuntungan dan kebahagiaan.

Kamar Tidur

Kamar tidur sebaiknya tidak bersebelahan dengan dapur, karena merusak keharmonisan rumah. Sebenarnya larangan ini cukup beralasan. Selain udara panas dari kompor, dapur juga bisa berisik. Keduanya dapat memicu emosi dan menyebabkan ketidaknyamanan. Kamar tidur sebaiknya tidak diletakkan di atas atau dekat garasi. Garasi merupakan pintu masuk dan keluar kendaraan yang memungkinkan mengganggu kenyamanan penghuni saat beristirahat.

Tangga

Karena tangga merupakan jalur penghubung antar lantai, maka ada aturan tentang jumlah anak tangga. Tangga yang baik disarankan adalah kelipatan lima tambah satu atau dua dan hindari angka ganjil. Dipercaya membawa kesejahteraan. Selain itu, tangga tidak disarankan diletakkan di ruang tengah, karena pergerakan dari lantai satu ke lantai lainnya akan mengganggu. Menempatkan tangga di tengah rumah juga merusak interior. Selain itu, tangga tidak boleh tajam karena dianggap memutus mata pencaharian penghuni rumah, tetapi jika Anda memahami alasannya, itu bisa karena alasan keamanan.

SHARE