7 Aturan Meja Makan, Untuk Energi Positif

0
21
7 Aturan Meja Makan, Untuk Energi Positif

7 Aturan Meja Makan, Untuk Energi Positif – Ruang makan yang ditata sedemikian rupa tentunya dapat memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah. Seringkali ruang makan berada dalam satu ruangan dengan ruang lainnya seperti dapur atau ruang keluarga.

Dalam feng shui ini hal yang cukup baik, namun sebaiknya tetap pertimbangkan tata letak dan berikan sekat tegas diantaranya Tak hanya menurut fungsi, ruang makan yang ditata menurut feng shui dapat memberikan kesan nyaman saat mengobrol dan menyantap makanan. Bahkan, aliran energi yang baik di ruang makan dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan.

berikut ini 7 tips menata ruang makan menurut feng shui.

Ruang makan terpisah

Meskipun berada dalam lingkungan dapur atau ruangan lain, ruang makan memiliki feng shui yang terpisah. Pertimbangkan untuk menggunakan pembatas ruangan untuk menciptakan pemisah antara ruang makan dengan ruang lainnya dalam satu ruangan. Kamu bisa menggunakan rak terbuka atau pembatas ruangan dari kayu dan rotan untuk kesan alami.

Area dengan karpet

JIka kamu memiliki ruang makan di area dapur, gunakan karpet di area makan untuk membedakan area ini. Selain menambahkan identitas pada tempat makan, karpet juga membuat kita makan dengan nyaman. Karpet juga membantu kontrol suara yang akan meningkatkan kualitas obrolan saat makan malam.

Tambahkan dekorasi tanaman

Selain menggunakan pembatas ruangan dan karpet, kamu juga bisa menggunakan tanaman sebagai pembatas visual. Ini merupakan cara yang cukup pintar untuk memisahkan ruang makan dengan ruangan lainnya. Selain membuat ruangan menjadi lebih segar, penempatan tanaman hias yang tinggi secara strategis di antara dua zona berbeda membantu menjaga vitalitas qi di setiap ruang.

7 Aturan Meja Makan, Untuk Energi Positif

Berada di tingkat yang sama dengan dapur

Penempatan ruang makan terbaik menurut feng shui ialah sebaiknya berada di lantai atau tingkat yang sama dengan dapur. Tata letak ini memungkinkanmu memiliki aliran energi yang lebih mulus dan fungsional, terutama saat menyajikan makanan. Penempatan ini juga dapat menarik energi positif di area dapur dan ruang makan.

Dekat dengan dapur

JIka memungkinkan, sebaiknya ruang makan berada dekat dengan dapur. Sama seperti konsep lantai terbuka dan tata letak feng shui, konsep ini juga akan memudahkanmu dalam menyiapkan dan menyajikan makanan di ruang makan dalam jarak pendek.

Langit-langit yang luas

Menurut feng shui, ruang makan yang nyaman haruslah memiliki langit-langit yang luas. Hal ini didasari dari alasan dimana kita cenderung lebih rileks dan merasa nyaman di ruangan yang terasa luas. Jika langit-langit tidak terlalu luas, kamu bisa menggunakan ilusi visual dari pemilihan cat untuk menciptakan kesan luas dan nyaman.

Baca Juga : https://blog.rumahdewi.com/kelebihan-dan-kekurangan-kayu-jati-belanda/