Tips Untuk Membeli Furnitur Secara Mandiri Untuk Pasangan Baru

0
1911
Tips Untuk Membeli Furnitur Secara Mandiri Untuk Pasangan Baru

Tips Untuk Membeli Furnitur Secara Mandiri Untuk Pasangan Baru – Bagi para pasangan yang baru saja menikah dan memulai hidup baru dengan terpisah dari orang tua dan tinggal di rumah sendiri. Pastinya untuk rumah baru yang di tinggali, pasti membutuhkan berbagai furnitur untuk melengkapi isi dalam rumah.

(baca juga : Gunakan Furnitur Yang Cerah Untuk Memperindah Desain Balkon )

Tapi jangan terlalu fokus juga pada furnitur rumah. Ingatlah dengan membayar angsuran KPR (jika bagi anda yang melakukan KPR ). Mengisi perabotan dalam rumah bukanlah biaya yang sedikit, tapi memerlukan biaya yang bisa di bilang cukup besar. Maka dari itu banyak juga pasangan baru yang membobol tabungan daruratnya demi untuk membeli perabotan dambaannya. Cara ini jelas membuat gaji bulanan tidak bersisa.

Berikut Ini Tips Untuk Membeli Furnitur Rumah Dengan Mandiri

Rekening Terpisah

Cobalah untuk membuat sebuah rekening baru atau rekening bersama untuk suami atau istri anda. Maka anda beserta istri atau suami anda dapat menyisihkan gaji bulanan anda ke rekening tersebut. Tapi perlu di ingat, rekening itu untuk dana beli furnitur dan bukanlah unuk hal yang lain walaupun sedang kepepet.

Gunakan Sistem Autodebet

Jika anda telah sanggup untuk menabung rutin setiap bulannya, maka cobalah untuk membuat tabungan dengan sistem autodebet dari rekening payrol gaji. Sistem ini memaksa anda untuk menabung saat gajian telah cair sehingga anda tetap bisa menabung untuk membeli perabot rumah dengan dana yang di potong setiap bulannya. Ingat, sistem ini hanya jika anda telah mampu menyisihkan dana setiap bulan. Jika tidak bisa, percuma saja menggunakan sistem ini, karena bank akan menutup rekening anda jika anda gagal debit sebanyak 3 kali.

Membeli Perabot Dasar Terlebih Dahulu

Belilah perabot dasar yang paling dibutuhkan terlebih dahulu, baru membeli perabot yang sebagai pelengkap. Utamakan terlebih dahulu yang sangat diperlukan seperti lemari, tempat tidur, sofa dan pembersih. Setelah perabotan dasar semua lengkap, barulah anda bisa menabung lagi untuk membeli perabotan pelengkap.

Survey Harga

Sebelum membeli perabot, biasakanlah untuk mengecek dan membandingkan harga perabot yang ingin anda beli terlebih dahulu. Setiap toko furnitur , supplier dan pusat mebel memiliki harga yang berbeda-beda. Untuk itu anda perlu mempertimbangkan harga yang murah dan juga kualitasnya. Pastikan juga perabot yang anda beli harus bisa bertahan hingga jangka panjang, jangan sampai karena harga murah tapi tidak dapat bertahan lama. Jika ingin lebih hemat lagi, manfaatkanlah waktu ketika ada pameran furnitur dan sebagainya. Ini memberikan promo besar-besaran bahkan bisa diskon hingga 70%. Tapi jangan lupa untuk pertimbangkan harga dan kualitasnya.

Beli Paketan

Kini sudah banyak sekali toko furnitur yang menawarkan untuk harga paketan seperti Paket kamar tidur yang sudah terdiri dari ranjang, lemari, meja rias dengan harga Rp. 20juta. Jika dilihat harga paket tersebut memang besar, tapi jika anda rincikan harga paket tersebut bisa dibilang murah dibandingkan dengan membeli satuan.

(baca juga : Ide Desain Rumah Dengan Furnitur Navy Dapat Di Terapkan! )