Trend Perabot di Tahun 2017

1
1273
Trend Perabot di Tahun 2017

Trend Perabot di Tahun 2017 –¬†Trend perabot setiap tahunnya selalu berbeda begitu pula dengan tren interior pada tahun 2017. Pada tahun 2017, tren furniture lebih mengarah ke arah bergaya mid century. Apa itu furniture bergaya mid century? Mid century adalah gaya furniture abad pertengahan yang terkenal di tahun 1950 sampai dengan 1970an. Menghadirkan gaya furniture mid century akan memberikan kesan memori masa lau tetapi unsur modern atau kekiniannya masih tetap terlihat di rumah anda.

Ciri-ciri furniture mid century adalah furniture yang berbahan solid dengan finishing melamik sehingga urat kayu sangat ditonjolkan. Bentuk furniture mid century yang simple menjadikannya sangat mudah untuk di padukan dengan furniture lama anda baik itu bergaya vintage, modern ataupun industrial. Sebaiknya untuk ruang keluarga, ruang makan dan dapur anda tidak ada penyekat agar ruangan terkesan luas. Pemilihan wallpaper juga harus diperhatikan agar cocok di padukan dengan interior bergaya mid century. Pilihan motif marmer atau batu bata juga cocok agar tidak berkesan monoton.

Baca juga : 5 Alasan mengapa batu alam adalah pilihan tepat untuk rumah anda

Berikut trend perabot yang cocok dipadukan dengan gaya interior mid century :

  1. Mixed Metal : Mixed Metal (metal gabungan) dapat ditemui dimana saja. Seperti bahan yang terbuat dari kuningan dan emas, tapi di poles dengan nikel dan perak akan kembali menjadi tren. Rose gold dan matte black juga cocok untuk furniture antik dan cocok untuk bagian sisi dari meja dan aksen lainnya.
  1. Kain Mewah : Kain mewah dengan bahan yang lembut juga cocok untuk dijadikan tren dalam furniture. Seperti di sofa-sofa terbaru dengan garis yang bersih dan kurva modern. Campuran kain adalah sesuatu yang perlu diperhatikan karena mereka telah di desain untuk daya tahan yang bagus. Kain mewah juga bisa dipadukan pada aksesoris sofa seperti bantal dll.
  1. Tekstur Alami : Serat alami belum memudar untuk urusan furniture. Wol, tebu, rotan, abaca, dan elemen tekstur lainnya adalah kunci dalam menambahkan dimensi ke sebuah ruangan. Bahan seperti kayu yang dikeringkan dan batu semimulia juga cocok untuk diimplementasikan ke dalam suatu ruangan.
  1. Kulit : Pengaruh dari Afrika utara telah mulai menciptakan tren dalam dunia interior. Kulit rusa gazelle, duri landak dan bentuk kuda di buat menjadi lampu, meja dan pouf. Hiasan kepala berbulu dari kamerun bahkan digunakan sebagai karya seni.
  1. Warna : Pemilihan warna pada design interior sangatlah penting. Para desainer pasti akan memasukkan warna seperti hitam, navy, pink, coral, tea, atau emerald green setidaknya dalam cara yang unik. Dalam potongan yang lebih besar, warna yang dicampur cocok untuk dipadukan. Batu permata warna turquoise adalah pelengkap sempurna untuk kursi berlapis kain abu-abu keperakan.
  1. Bahan organic yang ditinggikan : Tahun ini, evolusi dari organik sedang popular. Bahan tekstil yang mehwah dengan perasaan alami. Organic adalah elemen desain yang ditemukan di ujung meja dan bar gerobak. Bahkan beberapa potong marmer alabaster menarik perhatian kami untuk menjadi tren interior tahun 2017.

Lihatlah foto-foto dari tren furniture di bawah ini :

126-19786-2

Itu dia trend perabot di tahun 2017 yang cocok anda padukan di rumah anda dan mungkin bisa menjadi inspirasi desain interior anda. Pastikan juga untuk menata dengan rapi furniture anda sesuai dengan selera anda masing-masing.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY